Sepeda Motor Terjebak Genangan Banjir di Tanjungpiayu

Sepeda Motor Terjebak Genangan Banjir di Tanjungpiayu

Sejumlah rumah warga tergenang banjir di Tanjungpiayu. (Foto: Reza)

Batam - Hujan lebat disertai angin kencang sempat membuat sejumlah ruas jalan di wilayah Tanjungpiayu, Kecamatan Sei Beduk tergenang banjir

Tidak hanya itu, banjir juga menggenangi sejumlah rumah di kawasan rusun Simpang ATB dan Pancur, Kamis (1/10/2020). Terlihat beberapa warga sibuk mengeluarkan air dan mengurusi barang-barang mereka seperti sofa dan sebagainya yang direndam genangan.

 

Sepeda motor terjebak banjir

Beberapa kendaraan milik warga juga terendam. Bahkan terlihat sebuah motor jenis Honda CBR terjebak dan mogok saat melewati ruas jalan yang digengani banjir hingga setinggi paha orang dewas.

Lurah Tanjung Piayu, Syaiful Bahri mengatakan, daya tampung parit di areanya tidak mampu menampung guyuran hujan deras seperti yang terjadi Kamis (1/10/2020) siang. Pasalnya sejumlah proyek rehabilitasi parit belum rampung,

"Daya tampung parit tidak mampu menampung air, karena parit belum siap 100%,"ujar Sayiful.

Proyek yang sedang dikerjakan beberapa waktu terkahir saat ini tidak berjalan. "Aktivitas terhenti. Proyek (dinas) PUPR provinsi," ucapnya.

 

Sepeda motor terjebak banjir.

Belum diketahui kenapa proyek pelebaran parit di area itu mangkrak

Menurutnya lokasi parit dan drainase di daerahnya memang perlu pelebaran dari hilir seperti di hulu. Hal ini untuk mengalirkan air hujan ke kanal air menuju laut.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews