Hujan Deras Guyur Karimun, Sejumlah Wilayah Terendam Banjir

Hujan Deras Guyur Karimun, Sejumlah Wilayah Terendam Banjir

Sejumlah wilayah di Karimun terendam banjir akibat hujan deras yang turun (Foto:Edo/Batamnews)

Karimun - Hujan deras yang melanda Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau, pada Kamis (10/9/2020), mengakibatkan sejumlah wilayah terendam banjir. Intensitas hujan yang tinggi, mengakibatkan meluapnya air disejumlah ruas jalan, bahkan air juga masuk dalam rumah warga.

Salah seorang warga perumahan Daniela, Ranggam, Nur mengatakan, hujan yang melanda sejak pagi membuat air masuk ke sejumlah rumah warga.

"Itu, rumah di belakang sana (kawasan Ranggam) air masuk ke rumahnya," kata dia kepada Batamnews, Kamis (10/9/2020).

Dari data yang dihimpun, sejumlah titik banjir tersebut diantaranya terjadi di Jalan Jendral Sudirman Poros atau didepan RSUD Muhammad Sani, lalu sejumlah titik di Kecamatan Tebing, Jalan Pertambangan Kecamatan Tebing, Jalan A Yani Kecamatan Meral, Jalan Sei Raya dan sejumlah titik lainnya.

Kemudian, di jalan samping RSUD Karimun, juga tidak luput dari banjir. Bahkan ketinggian air mencapai lutut orang dewasa. "Jalan raya samping RSUD tepatnya di depan Perumahan Bellavista air mencapai lutut orang dewasa," kata warga perumhan Ballavista, Okto Puji Gunanjar.

Banjir itu disebabkan intensitas air hujan yang sangat tinggi. Meskipun drainase yang cukup bagus, hanya saja debid air karena derasnya hujan, tetap tidak bisa menampung.

"Hujan deras dengan durasi yang lama, drainase tersebut tidak dapat menampung air dan meluap hingga ke jalan," ujarnya.

Hingga pukul 9.30 WIB, hujan masih turun di Karimun. Hanya saja, disejumlah titik yang terjadi banjir, air telah surut.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews