Pjs Gubernur Bahtiar Bahas Hal Ini dengan Pangkogabwilhan I Terkait Pilkada

Pjs Gubernur Kepri, Bahtiar Baharuddin bersama Pangkogabwilhan I Laksdya TNI I Nyoman Gede Ariawan. (Foto: Sutana/Batamnews)

Tanjungpinang - Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (Pangkogabwilhan-I) Laksdya TNI I Nyoman Gede Ariawan mendukung upaya Pemprov Kepri dalam mensukseskan Pilkada 2020.

"Penanganan Pilkada tidak mungkin bisa ditangani pemerintah sendiri, tentunya membutuhkan pihak lainnya termasuk kami siap dalam membantu keamanannya," kata I Nyoman saat menerima Pjs Gubernur Kepri Bahtiar Baharuddin di Makogabwilhan I di Tanjungpinang, Rabu (31/9/2020).

Koordinasi dan komunikasi antar intansi lanjut I Nyoman, sangat dibutuhkan agar kerjasama mensukseskan Pilkada yang merupakan hajat nasional bisa dilaksanakan dengan aman, tertib dan damai serta sukses.

Apalagi saat ini lanjutnya, pilkada dilaksanakan di tengah pandemi Covid-19 yang tentunya membutuhkan pengawasan dengan baik, agar tidak terjadi penyebaran klaster baru virus corona ini.

"Kita dukung upaya pemerintah Provinsi Kepri yang akan menciptakan pelaksanaan Pilkada sehat dan sukses," ujarnya lagi.

I Nyoman juga mengimbau kepada masyarakat agar menerapkan protokol kesehatan dalam menghadapi pandemi Covid-19 ini.

Kedisiplinan pribadi menurutnya sangat menentukan dalam upaya pencegahan Covid-19. "Jadi jangan takut dan taat itu saat ada gubernur, ada pihak kemananan dan lainnya. Namun karena kesadaran pribadi dalam menjaga kesehatan. Semoga kita semua diberikan kesehatan," harap I Nyoman.

Sementara itu Pjs Gubernur Kepri Bahtiar Baharuddin mengatakan, dengan kebersamaan dan kekompakkan, maka pelaksanana Pilkada sehat dan aman ini akan terwujud.

"Dukungan dari semua pihak sangat diharapkan dalam pelaksanaan Pilkada sehat ini. Untuk itu kami menggandeng semua pihak termasuk dengan Kogabwilhan I ini. Dan semoga pelaksanan Pilkada akan berjalan aman, lancar dan sukses," harap Bahtiar.

(sut)