Neko Bakal Lanjutkan Pembangunan Perguruan Tinggi di Lingga

Neko Bakal Lanjutkan Pembangunan Perguruan Tinggi di Lingga

Salah satu bangunan eks PT Timah di Singkep bakal dijadikan sebagai kampus Politeknik Pertanian di Kabupaten Lingga (Foto:Ist)

Lingga - Calon Wakil Bupati Lingga, Neko Wesha Pawelloy mengaku akan melanjutkan pembangunan perguruan tinggi berbentuk politeknik yang sempat dicanangkan oleh Bupati Lingga, Alias Wello. Ia memastikan politeknik tersebut bakal berdiri di Negeri Bunda Tanah Melayu.

"Kami sudah mengecek lokasi pembangunan politeknik tersebut, doakan tahun depan akan kita rampungkan dan lanjutkan kembali, karena ini memang fokus kita untuk bidang pendidikan," ujar Neko belum lama ini.

Rencananya, politeknik ini akan menggunakan salah satu gedung yang berada di kawasan tua bekas pusat perkantoran PT Timah. Salah satu gedung di kawasan itu bakal dijadikan kampus Politeknik Pertanian, yang nantinya menjadi perguruan tinggi pendidikan vokasi pertama di Kabupaten Lingga.

"Kita akan lanjutkan pembangunan kampus politeknik ini, saat ini izin-izinya sudah diurus untuk mendapatkan legalitas. Sehingga kalau ini jadi, anak-anak kita tidak perlu biaya besar lagi untuk kuliah," ujar Neko.

Sebagaimana diketahui, kawasan yang sempat diresmikan oleh Kepala Staf Presiden Moeldoko tersebut, sebelumnya diberi nama kawasan Dabo Bussines Centre atau pusat kawasan bisnis.

Namun melihat antusias masyarakat terhadap kawasan tersebut setelah dibangun, tercetuslah ide Bupati Lingga Alias Wello mendirikan salah satu Politeknik dikawasan tersebut. Namun, keinginan Awe terpaksa terhenti karena fokus anggaran tahun 2020 ini pada penanganan Covid-19.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews