Liga Primer Inggris

MU vs Brighton: Harus Menang Demi Reputasi

Ole Gunnar Solskjaer, manajer MU.

Batam - Manchester United akan melawat ke kandang Brighton & Hove Albion pada pekan ketiga Liga Primer Inggris, Sabtu (26/9/2020). Pasukan Ole Gunnar Solskjaer menargetkan poin penuh demi reputasi.

MU punya modal yang bagus untuk bangkit setelah di laga terakhir mereka menang 3-0 atas Luton Town di putaran ketiga Piala Liga Inggris atau Carabao Cup.

Sebelumnya, dalam laga pertama MU di Liga Inggris, Setan Merah dibekap Crystal Palace dengan skor telak 3-1.

Solskjaer siap tampil dengan kekuatan penuh guna membawa pulang tiga poin di laga ini. Anthony Martial siap menjadi ujung tombak dalam formasi 4-2-3-1.

Sementara Marcus Rashford, Bruno Fernandes dan Mason Greenwood. Bek kanan Aaron Wan-Bissaka juga telah siap kembali menjadi starter setelah di parkir saat melawan Palace.

Di kubu Brighton, manajer Graham Potter akan memainkan skuat terbaiknya. Formasi 3-4-3 siap dimainkan dengan mengandalkan trio Leandro Trossard, Neal Maupay dan Aaron Connolly di lini depan.

Brighton juga sedang dalam kepercayaan diri yang baik setelah di laga terakhir mereka juga menang di Piala Liga Inggris setelah menaklukkan Preston North End dengan skor 2-0.

Di atas kertas, MU memang lebih diunggulkan dalam laga ini, dimana dari tiga pertemuan terakhir di Liga Inggris, The Reds Devils sukses memetik kemenangan.

Meski demikian, bukan berarti Brighton adalah lawan yang mudah dikalakan. Apalagi skuat besutan Graham Potter ini selalu menang dalam 3 laga terakhirnya di semua kompetisi.

Mampukah MU mengalahkan Brighton & Hove Albion guna meraih kemenangan pertamanya di Liga Inggris musim ini ? Kita saksikan saja.

(dod)