Taklukan Sevilla, Bayern Munchen Kampiun Piala Super Eropa

Taklukan Sevilla, Bayern Munchen Kampiun Piala Super Eropa

Selebrasi pemain Bayern Munchen saat menjuarai Piala Super Eropa 2020 usai membekuk Sevilla. (Foto: The Star)

Budapest - Bayern Munchen memenangkan Piala Super Eropa 2020. Juara Liga Champions itu mengalahkan Sevilla 2-1 melalui babak perpanjangan waktu.

Bertanding di Puskas Arena, Budapest, Jumat (25/9/22020) dini hari WIB, laga Piala Super Eropa 2020 antara Bayern Munchen dan Sevilla disaksikan 15.500 penonton. Jumlah ini tak melebihi 30 persen dari kapasitas stadion dan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Sevilla membuka skor lebih dulu di menit ke-13 melalui gol tendangan penalti Lucas Ocampos. Hadiah penalti diberikan setelah Ivan Rakitic dijatuhkan David Alaba di kotak penalti.

Tertinggal satu gol, Bayern Munchen meningkatkan serangan. Namun, gol balasan baru tercipta di menit ke-34 lewat sepakan Leon Goretzka yang menyambut umpan Robert Lewandowski di kotak penalti. Skor 1-1.

Dua menit kemudian, Sevilla kembali mencetak gol lewat sundulan Luuk de Jong. Namun, gol itu dianulir wasit karena De Jong sudah dalam posisi offside.

Babak kedua baru berjalan lima menit, Munchen mencetak gol melalui Lewandowski. Tapi sama seperti Sevilla, gol tersebut dianulir wasit Anthony Taylor karena Lewandowski tertangkap kamera VAR sudah berada di posisi Offside.

Hingga babak kedua berakhir, skor tetap 1-1. Pertandingan kemudian dilanjutkan ke babak tambahan.

Di menit ke-104, Munchen mencetak gol melalui pemain pengganti Javi Martinez. Sundulan Martinez yang memanfaatkan bola muntah yang dihalau kiper Yassine Bounou masuk mulus ke gawang Sevilla.

Skor pun berubah 2-1 dan bertahan hingga pertandingan usai.


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews