Ratusan Pekerja Industri di Batam Positif Covid, Terkini 67 Karyawan PT Philips

Ratusan Pekerja Industri di Batam Positif Covid, Terkini 67 Karyawan PT Philips

PT Philips Batam di Mukakuning.

Batam - Virus corona menulari ratusan pekerja industri di Kota Batam. Setelah 63 orang karyawan PT Infineon dinyatakan positif, terkini 67 orang karyawan PT Philips Industries Batam yang terpapar Covid-19.

Ketua Bidang Kesehatan Tim Gugus Tugas Covid-19 Kota Batam, Didi Kusmarjadi membenarkan informasi tersebut.

“Tetapi rilis detailnya belum keluar, bisa malam ini atau besok,” ujar Didi, Selasa (22/9/2020).

Terkait karyawan di PT Infineon Technologies Batam dijelaskan Didi merupakan akumulasi dari kasus-kasus sebelumnya. Bukan total penambahan kasus per satu hari.

“Hari ini (yang dikonfirmasi) baru penambahan dari PT Infineon,” kata dia.

Ia menyebut segera merilis laporan terkait PT Philips yang berada di Panbil Industrial Estate, Muka Kuning tersebut.

Diberitakan sebelumnya, klaster buruh atau karyawan swasta di kawasan Muka Kuning ini berawal dari temuan penghuni mess (domitori) yang terpapar Covid-19.

Didi sempat menyebutkan ada 50-an penghuni dormitori yang terkonfirmasi positif Covid-19. “Penghuni domitori Blok H di Kawasan (industri) Muka Kuning,” katanya.

Saat ini secara kumulatif jumlah pasien Covid-19 telah mencapai 1238 orang, dimana diantaranya 652 orang telah dinyatakan sembuh. Sementara itu 43 orang telah meninggal dunia dan sedang dirawat atau menjalani perawatan intensif di rumah sakit berjumlah 543 orang.

Mengenai kapasitas rumah sakit dalam menampung pasien Covid-19, Didi memastikan sampai saat ini masih mencukupi.  “Sampai saat ini masih cukup,” kata dia.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews