Dipermudah, Pendaftar Rekrutmen CPNS Lingga Ikut Tes di Daerah Asal

Dipermudah, Pendaftar Rekrutmen CPNS Lingga Ikut Tes di Daerah Asal

Kepala Bidang Pengadaan Mutasi dan INKA di BKPSDM Lingga, Bakhtiar (Foto:Ruzi/Batamnews)

Lingga - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lingga, melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) kembali melanjutkan tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Lingga tahun 2019, Selasa (22/9/2020).

Kepala BKPSDM Lingga, Ruliadi melalui Kepala Bidang Pengadaan Mutasi dan INKA, Bakhtiar mengatakan, sebanyak 271 peserta sedang mengikuti seleksi kompetensi bidang (SKB) CPNS Kabupaten Lingga, formasi tahun 2019. Mereka merupakan peserta yang sebelumnya lolos seleksi kompetensi dasar (SKD).

"Alhamdulillah untuk saat ini tidak ada hambatan. Kita khawatirnya dengan jaringan kan. Karena sistimnya online semua. Beda dengan SKD kemarin, kalau SKD kemarin kita pakai jaringan online lokal," kata Bakhtiar di Aula Kantor Bupati Lingga memantau kegiatan tersebut.

Ia menjelaskan, dari 271 peserta yang mengikuti tes SKB CNPS 2019, total yang mengikuti tes di Kabupaten Lingga hanya 158 peserta saja, sisanya 113 peserta lainnya tetap mengikuti tes, namun dilaksanakan di daerah masing-masing.

"113 peserta itu, saat ini sedang melakukan tes di daerah masing-masing seperti di Jogja, Jambi, Mataram, Batam dan Jakarta," sebutnya.

Hal ini kata Bakhtiar terjadi karena Pembatasan Sosial Bersekala Besar (PSBB) yang tidak memungkinkan bagi peserta dari luar bisa mengikuti tes di Kabupaten Lingga. Namun dasar ini sudah menjadi acuan dari Badan Kepegawaian Nasional (BKN).

"Kami melakukan tes SKB ini hanya satu hari saja, yang terbagi dalam tiga sesi dimana setiap sesinya diikuti oleh 53 peserta, dan peserta akan menjawab soal SKB sebanyak 100 soal yang berbasis Computer Assisted Test (CAT)," ujarnya.

Sementara itu, disesi pertama test SKB di Aula Kantor Bupati Lingga, Daik, berjalan lancar. Tampak protokol kesehatan juga dilakukan dengan ketat.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews