Hanggar Baru MRO Siap Tampung Pesawat Berbadan Besar

Industri MRO di Bandara Hang Nadim yang dikelola PT Batam Aero Technic. (Foto: ist)

Batam - Industri Maintenance Repair Overhaul (MRO) yang dikelola PT Batam Aero Technic di Bandara Hang Nadim, Batam, Kepulauan Riau saat ini tengah membangun hanggar ketiga. 

Hanggar ketiga ini, ditargetkan mampu menampung sekaligus hingga 6 pesawat berbadan besar atau full body. 

Sebelumnya, industri MRO Batam ini sudah memiliki dua hanggar yang telah aktif beroperasi untuk pemeliharaan dan pengecatan bodyi pesawat. 

Kedua hangar tersebut mampu menampung 15 pesawat baik full body maupun pesawat berbadan sempit atau narrow body, seperti ATR 72.

“Jika pengerjaan hanggar tiga selesai, KEK MRO bisa menampung 21 pesawat, baik berbadan besar maupun pesawat ATR,” kata Manager Costumer Relation, Suci Perwira Negara

Saat ini proses pembangunan hangar tiga telah mencapai 40 persen. Untuk bangunan fisik diperkirakan selesai dalam tahun ini dan akan dilanjutan pembangunan apron dan taxi way

Pembangunan kemudian akan dilanjutkan hingga hanggar keenam dengan kapasitas tampungan mencapai 56 pesawat sekaligus. 

Industri MRO PT Batam Aero Technic, terletak di Bandara Hang Nadim Batam, kawasan ini memiliki luas lahan sekitar 33 hektare. 

Saat ini kawasan ini berstatus Kawasan Ekonomi Khusus (KEK). Hadirnya status khusus pada kawasan ini untuk mempermudah lalu lintas barang terutama suku cadang pesawat terbang. 

(ADV)