Cindai Berkhias Althafunnisaa By Karina Pukau Penonton BBFW 2020

Cindai Berkhias Althafunnisaa By Karina Pukau Penonton BBFW 2020

Salah satu karya Althafunnisa by Karina yang tampil dalam ajang Batam Batik Fashion Week 2020.

Batam - Salah satu desainer batik Batam, Althafunnisa by Karina berhasil tampil memukau di malam puncak Batam Batik Fashion Week (BBFW) 2020 di Dataran Engku Putri, Sabtu (12/9/2020) malam. 

Dengan tema “Cindai Berkhias” Althafunnisa menampilkan karya sebanyak 12 koleksi busana muslim dan muslimah pada pergelaran tersebut. 

“Ada yang couple mom and kids, couple suami istri, dan kami juga menampilkan kebaya premium,” ujar Karina kepada Batamnews, Senin (14/9/2020). 

Karina menjelaskan karyanya terinspirasi dari kecantikan wanita melayu dan kekayaaan laut Bumi Madani yang kemudian dilukis dalam sebuah karya batik Batam. 

Batik Batam ini disebutkannya merupakan salah satu kekayaan budaya Indonesia dengan motif dan corak yang khas, seperti gonggong, ikan Marlin, buah naga, bunga bakau rezeki dan sirih susun. 

“Teknik yang digunakan cap dan tulis, dan bahan yang digunakan Althafunissa kali ini juga komit dengan bahan yg flowy ringan dan tidak gerah dipakai,” katanya.

Bahan tersebut dipilih karena pulau Batam memiliki iklim yang tropis, sehingga para muslimah pun tetap nyaman memakainya. Lebih lanjut Karina menyebutkan potongan juga memakai siluet yang membuat slim dan langsing apabila dipakai. 

“Ibarat Cindai sebagai tanda mata yg dihiasi ukiran berlian dari bumi madani,” ucapnya.

Karina menyebutkan karya yang ditampilkan dengan warna khas melayu dan tren tahun 2020 yaitu green lime, tembaga, dan hijau daun agar memancarkan keelokan dan keanggunan wanita melayu. Karya Karina juga memiliki fabric yang Chiffon, Cotton, Brocade, Silk. 

“Spesialnya lagi semua koleksi Althafunissa bisa dibuat made by order dengan request dari setiap customer, tentunya dengan kualitas jahitan dan desain yang premium,” kata dia.

Saat ini Althafunissa by Karina sudah memiliki 70 reseller yang tersebar di seluruh Indonesia, dan memiliki workshop utama di Batam dan di Bogor.

“Koleksi kami bisa dilihat melalui instagram @althafunissa_syari / atau melalui 087894131001,” katanya. 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews