https://www.batamnews.co.id

Camat Ajak Masyarakat Senayang di Lingga Patuhi Protokol Kesehatan

Polsek Senayang bersama Satpol PP, TNI dan pihak kecamatan membagikan masker ke warga (Foto:Ist)

Lingga - Masih menjalarnya penularan virus Corona di Indonesia, termasuk Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), menjadi perhatian Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lingga umumnya dan Kecamatan Senayang, khususnya.

Warga setempat diajak untuk mematuhi protokol kesehatan. Hal ini bertujuan untuk menekan atau memutus mata rantai penyebaran virus tersebut.

"Kemarin (Senin) kita juga ikut bersama pihak kepolisian, TNI hingga Satpol PP mensosialisasikan kepada masyarakat dan penerapan pemakaian masker bagi masyarakat yang beraktivitas diluar rumah. Ini kita lakukan untuk mencegah penularan virus Corona," kata Camat Senayang, Kimat Awal kepada Batamnews, Selasa (15/9/2020).

Baca: Pemkab Lingga Keluarkan Perbup, Pelanggar Protokol Kesehatan Bakal Disanksi

Mantan Camat Lingga Utara ini berharap, masyarakatnya dapat patuh terhadap protokol tersebut. Katanya, itu untuk kebaikan bersama.

"Kali ini kami mengharapkan benar-benar masyarakat paham dan mengerti kegunaan masker, cuci tangan dan jaga jarak dalam masa pandemi. Ini salah satu cara untuk memutus mata rantai covid-19 di Kecamatan Senayang, umumnya di Kabupaten Lingga," ujar Kimat.

Sebagaimana diketahui, saat ini Pemkab Lingga telah mengeluarkan Peraturan Bupati (Perbup) Nomor 95 tahun 2020 tentang penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan dan pengendalian Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Baca: Siap-siap, Tak Pakai Masker Denda Rp 150 Ribu di Lingga

Namun Perbup yang berisi sanksi dan denda bagi mereka yang melanggar protokol kesehatan tersebut terlebih dahulu akan disosialisasikan kepada masyarakat sebelum diterapkan. Dengan demikian, Kimat berharap masyarakatnya bisa patuh.

"Saya berharap penyebaran virus Corona ini bisa ditekan, sehingga kita bisa beraktivitas dengan normal dan aman seperti sediakala," pungkas Kimat.

(ruz)