Hasil dan Klasemen Liga Inggris: Mo Salah Patahkan Rekor Rooney, Arsenal Posisi 1

Hasil dan Klasemen Liga Inggris: Mo Salah Patahkan Rekor Rooney, Arsenal Posisi 1

Proses terjadinya gol kedua Mohamed Salah ke gawang Leeds United pada laga perdana Liga Inggris 2020-2021 di Stadion Anfield, Sabtu (12/9/2020).

Batam - Penyerang Liverpool, Mohamed Salah, mematahkan rekor striker legendaris Manchester United, Wayne Rooney. Adapun Arsenal menempati posisi satu di klasemen Liga Inggris 2020-2021.

Liverpool dan Leeds United menyajikan pertarungan banjir gol pada pekan pertama Liga Inggris 2020-2021. Berduel di Stadion Anfield, Sabtu (12/9/2020), Liverpool menggasak Leeds dengan skor 4-3. Ujung tombak Liverpool, Mohamed Salah, menjadi bintang lapangan dengan memborong tiga gol.

Satu gol The Reds lainnya diukir oleh Virgil van Dijk. Sementara itu, tiga gol Leeds United dicetak oleh Jack Harrison, Patrick Bamford, dan Mateusz Klich.Trigol yang diciptakan Mohamed Salah kian terasa manis karena membawa dirinya kepada prestasi memukau.

Dikutip  Opta Joe, Liverpool sekarang sukses memenangi 35 pertandingan Liga Inggris terakhir saat Mo Salah menyarangkan gol.

Salah mematahkan rekor yang sebelumnya dipegang oleh Rooney.

Rooney menghadirkan 34 kemenangan beruntun untuk Manchester United di Premier League saat dirinya membukukan gol.

Pencapaian Wayne Rooney tersebut terjadi dari September 2008 sampai Februari 2011.

Mohamed Salah untuk sementara menjadi pencetak gol terbanyak Liga Inggris dengan seluruh pesaing cuma menceploskan satu gol.

Konsistensi Salah dalam menggetarkan jala gawang lawan membawa Liverpool semakin mendekati rekor tak terkalahkan Chelsea.

 

Sejauh ini Liverpool tak terkalahkan dalam 60 pertandingan beruntun di Premier League. Rinciannya, The Reds meraup 49 kemenangan dan 11 hasil imbang.

Catatan tersebut menjadi yang terbaik ketiga dalam sejarah kompetisi kasta tertinggi Liga Inggris. Pada peringkat pertama ada Chelsea yang tak terkalahkan dalam 86 partai kandang beruntun di Premier League.

Torehan fantastis The Blues tersebut berakhir pada Oktober 2008. Menyusul di posisi dua ada Liverpool.

Liverpool sempat tak terkalahkan dalam 63 pertandingan kandang berturut-turut di Liga Inggris sebelum berakhir pada Desember 1980.

Selain itu, pertarungan antara Liverpool dan Leeds United ini memunculkan fakta menarik lainnya.

Laga tersebut menjadi yang kedua kalinya dalam pertandingan pembuka Premier League dengan menghadirkan lima gol pada babak pertama.

Sebelumnya momen serupa terjadi pada Agustus 2006.

Saat itu, Manchester United melibas Fulham 5-1, di mana pada babak pertama The Red Devils sudah unggul 4-1.

Berikut ini hasil dan klasemen Liga Inggris usai laga pekan pertama pada Sabtu (12/9/2020):

-Fulham 0-3 Arsenal (Alexandre Lacazette 8', Gabriel Magalhaes 49', Pierre-Emerick Aubameyang 57')

-Crystal Palace 1-0 Southampton (Wilfried Zaha 13')

-Liverpool 4-3 Leeds United (Mohamed Salah 4'-pen, 33', 88'-pen, Virgil van Dijk 20'; Jack Harrison 12', Patrick Bamford 30', Mateusz Klich 66')

-West Ham United 0-2 Newcastle United (Callum Wilson 56', Jeff Hendrick 87')


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews