MU Nihil Gelar Musim Ini, tapi Ada Sisi Positifnya

MU Nihil Gelar Musim Ini, tapi Ada Sisi Positifnya

David de Gea bersikeras, Man United sudah lebih baik daripada musim sebelumnya meski gagal meraih trofi di musim ini. (Foto: Getty Images/Pool)

Manchester - Kekalahan di semifinal Liga Europa menandai Manchester United nirgelar di 2019/2020. Namun, David de Gea meyakini MU sudah lebih baik daripada musim sebelumnya.

Man United kandas setelah ditekuk Sevilla 1-2 di Cologne, Minggu (16/8/2020) dinihari WIB. MU membuang keunggulan dari gol penalti Bruno Fernandes di awal pertandingan, sebelum tumbang usai Sevilla mencetak dua gol balasan lewat Suso dan Luuk de Jong.

Dengan demikian, MU sudah hat-trick kekalahan di semifinal di sepanjang musim ini. Sebelumnya, pasukan Ole Gunnar Solskjaer tersebut terhenti di fase yang sama di Piala Liga (dikalahkan Manchester City dengan agregat 2-4), dan Piala FA (kalah dari Chelsea 1-3).

De Gea berkukuh Manchester United sudah meningkat dibandingkan musim-musim yang lalu. Tidak hanya berhasil mengejar ketertinggalan jauh untuk finis di zona Liga Champions, MU juga memperagakan sepakbola yang lebih atraktif.

"Kupikir kami sudah meningkat di musim ini," ujar De Gea dikutip Manchester Evening News. "Kami tadinya tertinggal 14 poin di belakang posisi tiga di Premier League (pada Januari). Kami akhirnya finis ketiga. Kami bermain dengan sangat baik, kupikir di banyak pertandingan. Hari ini kami layak untuk maju ke final, sebenarnya."

"Tapi mungkin kami perlu sedikit pengalaman, lebih banyak pengalaman di tim, tapi kami harus memanfaatkan peluang-peluangnya. Itu adalah catatan kami untuk pertandingan ini. Mari terus meningkat, terus berjuang untuk klub ini dan mencoba memenangi banyak trofi di musim depan," lanjut kiper Spanyol itu.

"Kurasa kami sedang memainkan sepakbola yang sangat bagus, sepakbola menyerang. Well, kami semua sedang menikmati sepakbola menyerang jadi kupikir demikian," lugas David de Gea mengenai permainan Manchester United.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews