Tanjungpinang Ajukan 9.122 UMKM Terima BLT Tahap II

Tanjungpinang Ajukan 9.122 UMKM Terima BLT Tahap II

Ilustrasi.

Tanjungpinang - Pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah di Tanjungpinang segera mendapatkan gelontoran bantuan langsung tunai tahap dua sebesar Rp 2,4 juta.

Kepala Dinas Ketenagakerjaan Koperasi dan Usaha Mikro Kota Tanjungpinang, Hamalis mengatakan, pihaknya telah mengirimkan data 9.122 UMKM pendaftar untuk diajukan sebagai penerima bantuan. 

"Datanya sudah kami kirim semuanya ada sekitar 9.122 UMKM, mengalami peningkatan empat kali lipat dibanding tahap pertama," kata Hamalis, Sabtu (12/9/2020).

Ia menjelaskan, pada tahap pertama lalu jumlah UMKM yang mendaftar sebanyak 2.209. Namun setelah dikirim ke pusat, hanya 1.336 UMKM yang dinyatakan lolos atau menerima bantuan tersebut.

"Mudah-mudahan yang tahap kedua ini semuanya mendapat bantuan tersebut. Kalau untuk tahap pertama kemarin sudah proses pencairan," jelasnya.

Ia menyebutkan, secara teknis pihaknya hanya sebagai memfasilitasi bagi para UMKM yang ingin mendaftar. Semenatara kewewenangan penyeleksian ada di Pemerintah Pusat, untuk itu ia berharap Pemerintah Pusat dapat mengakomodir seluruh UMKM yang mendaftar.

"Kewewenangan kita terbatas, memang kita sadari sendiri akibat Covid-19 ini sangat berdampak sekali, nah dengan bantuan ini setidaknya dapat membantu modal para UMKM kembali berjualan," ujarnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews