Dapat Dukungan PDI Perjuangan, Awe-Dalmasri Daftar Pilkada Bintan

Dapat Dukungan PDI Perjuangan, Awe-Dalmasri Daftar Pilkada Bintan

Alias Wello-Dalmasri Syam mendaftarkan diri ke KPU Bintan (Foto:Ary/Batamnews)

Bintan - Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Bintan, Alias Wello-Dalmasri Syam secara resmi mendaftarkan diri ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bintan,  Jalan Tata Bumi, Ceruk Ijuk, Kecamatan Toapaya, Jumat (11/9/2020) sekitar pukul 09.40 WIB.

Awe-Dalmasri mendaftarkan diri setelah meraih dukungan dari Partai NasDem dan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P). Dengan begitu, Awe-Dalmasri memiliki dukungan 6 kursi dari DPRD Bintan atau lebih dari 20 persen.

Selain Awe-Dalmasri, ikut serta mengantarkannya ke KPU Bintan yakni, Sekretaris DPD PDI-P Kepri Lis Darmansyah, Ketua DPC PDI-P Bintan Indra Setiawan dan Ketua DPD NasDem Bintan, Khazalik.

Pengantaran Paslon Awe-Dalmasri juga sempat diwarnai bersitegang antara partisan paslon dengan aparat keamanan. Mereka berkeinginan masuk ke dalam halaman KPU seperti yang dilakukan pasrtisan Paslon Apri-Roby.

Sekitar pukul 10.10 WIB, akhirnya partisan diizinkan masuk ke dalam halaman KPU untuk menyaksikan paslon dukungan mereka mendaftar.

Sekretaris DPD PDI-P Kepri, Lis Darmansyah mengatakan, partainya menarik dukungan dari Paslon Apri Sujadi-Roby Kurniawan atas aspirasi dan masukan dari masyarakat yang ingin pesta demokrasi di Kabupaten Bintan berjalan dengan baik serta sesuai dengan proses dan harapan.

"Sebenarnya kami ingin bertemu langsung dengan Apri Sujadi selaku Paslon incumben. Tapi dikarenakan beliau tidak ada ditempat kami koordinasi melalui ponsel saja kemudian kami menyerahkan berkas dukungan ke Awe-Dalmasri ke KPU Bintan," ujar Lis.

Pencabutan dukungan Apri-Roby telah dilakukan secara resmi pada Rabu (9/9/2020). Lalu berkas resmi pencabutan dari Apri-Roby dan berkas dukungan ke Awe-Dalmasri itu diserahkan ke KPU Bintan sekaligus dilampirkan sebagai persyaratan untuk Paslon Awe-Dalmasri mendaftar.

PDI-P mengucapkan terimakasih kepada Paslon Apri-Roby yang mengerti dan memahami proses demokrasi sehingga mengizinkan PDI-P untuk mencabut dukungannya dan memberikan kepada Paslon Awe-Dalmasri.

"Kita berharap pesta demokrasi jalan sesuai keinginan masyarakat Bintan. Tidak ada lagi lawan kotak kosong melainkan ada Paslon Awe-Dalmasri," ucap Lis.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews