Mayoritas Orangtua Murid di Karimun Setuju KBM Tatap Muka Dibuka Kembali

Mayoritas Orangtua Murid di Karimun Setuju KBM Tatap Muka Dibuka Kembali

Ilustrasi.

Karimun - Nihilnya kasus Corona di Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau membuka peluang dibukanya kembali kegiatan belajar mengajar (KBM) secara tatap muka.

Dinas Pendidikan Karimun menyebar survei ke orangtua murid tingkat SD dan SMP untuk mengetahui pendapat mereka mengenai hal ini.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Karimun, Bakri Hasyim menyebutkan sasaran survei seluruh orangtua murid. 

Survei itu dilakukan secara tertulis dalam bentuk surat. Namun demikian, Bakri tidak menyebutkan jumlah keseluruhan orangtua murid di Karimun yang dilibatkan dalam survei ini.

"Hasilnya 75 persen setuju pembelajaran tatap muka dimulai dan 25 persen ingin tetap secara daring," ujar Bakri, Selasa (8/9/2020).

Sejak pandemi Covid-19, pembelajaran secara daring atau online diterapkan yakni pada Maret 2020 lalu hingga sekarang. Sehingga, para orangtua mengawasi anak mereka untuk belajar di rumah.

"Orangtua dan anak-anak jenuh, serta orang tua yang bekerja kita juga mengerti. Dengan kebijakan baru Mendikbud, kita pertimbangkan untuk memulai pembelajaran tatap muka dengan ketentuan yang diberikan," uhar Bakri.

Saat ini, untuk kasus Covid-19 di Karimun diketahui sudah tidak ada atau nol kasus. Sehingga, dengan kondisi tersebut, belajar tatap muka berkemungkinan besar akan terlaksana pada 14 September 2020 pekan depan.

"Kita sudah koordinasi dengan Dinkes, kondisi saat ini sudah kondusif dan tidak menutup kemungkinan pada tanggal 14 September 2020 pembelajaran tatap muka telah bisa dilaksanakan. Namun untuk keputusan ada ditangan Pak Bupati," kata Bakri.


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews