Kantor KPU Kepri Dijaga Ketat Jelang Pendaftaran Cagub-Cawagub

Kantor KPU Kepri Dijaga Ketat Jelang Pendaftaran Cagub-Cawagub

Kantor KPU Kepri dijaga ketat, Polda Kepri kerahkan kendaraan taktis Barakuda (Foto:Sutana/Batamnews)

Tanjungpinang - Kondisi keamanan di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kepri, Jalan Basuki Rahmat, Tanjungpinang, dalam keadaan siaga satu.

Kantor KPU Kepri yang masih menyewa dan menggunakan Rumah Toko (Ruko) tersebut mendapat pengamanan yang super ketat dari gabungan pihak Polda Kepri yang jumlahnya ratusan personel.

Terlihat kendaraan taktis Barakuda Gegana Brimob disiagakan dekat dengan kantor KPU Kepri. Begitu juga dengan kendaraan Water Canon Polres Tanjungpinang.

Bahkan personel kepolisian yang jumlahnya ratusan tersebut telah bersiaga sejak pagi. Selain itu arus lalulintas di Jalan Basuki Rahmat dan berada di depan KPU Kepri diatur sedemikian rupa agar kendaraan tetap berjalan normal.

Kondisi keamanan siaga satu di Kantor KPU Kepri ini karena akan dilakukannya pendaftaran bagi bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020.

Sebelumnya KPU Kepri telah menjadwalkan waktu pendaftaran bagi tiga pasangan bakal pasangan calon (Bapaslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri yang akan maju pada Pilkada 2020.

Anggota komisioner KPU Provinsi Kepri, Arison mengatakan, sesuai jadwal pemilihan kepala daerah (Pilkada) untuk tahapan pendaftaran bacalon akan di mulai pada tanggal 4 hingga 6 September 2020 mendatang.

"Untuk bacalon Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri jadwal pendaftaran waktunya sudah kita susun," kata Arison.

Dijelaskan Arison, sebelum menyusun dan menetapkan waktu pendaftaran ini, pihaknya telah menerima utusan dari masing-masing bacalon terkait rencana pendaftaran ke KPU.

Usulan permintaan waktu pendaftaran ini terang Arison berasal dari pihak bacalon sendiri. Namun pihak KPU yang menyusuan waktu pendaftaran hal ini agar saat pendaftaran tidak bersamaan waktunya.

"Kebetulan dari tiga bacalon yang sudah menyatakan akan mendaftar ini pendaftaran akan dilakukan pada hari yang sama yakni hari Jumat (4/9/2020)," tuturnya.

Karena pendaftaran ketiga bapaslon ini akan dilakukan di hari yang sama, pihakanya telah menetapkan jadwal pendaftaran tersebut.

Dimana pendaftaran pada jam pertama pasangan Ansar Ahmad-Marlin Agustina pada pukul 8.30 WIB. Disusul pendaftaran kedua yakni pasangan Isdianto-Suryani pada pukul 10.00 WIB.

"Dan untuk pendaftaran ketiga yakni pasangan Soerya Respationo-Iman Sutiawan pada pukul 13.30 WIB," ujar Arison.

Arison juga mengungkapkan, dalam proses pendaftaran ini, pihak KPU Kepri sudah berkoordinasi dengan aparat keamanan.

"Ya kita sudah komunikasikan terkait keamanan saat pendaftaran bacalon ini. Hal ini untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diharapkan," katanya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews