Sudah Hati-hati, Guru Hamil Terpapar Corona dan Meninggal Dunia

Sudah Hati-hati, Guru Hamil Terpapar Corona dan Meninggal Dunia

Ilustrasi.

Anapolis - Seorang guru yang hamil meninggal karena Covid-19 setelah berinteraksi dengan seorang teman tanpa gejala di acara baby shower di Anapolis, Brasil.

Camila Graciano sedang hamil delapan bulan ketika teman-temannya mengadakan pesta untuknya awal bulan Agustus. Baby shower adalah suatu pesta kecil yang diadakan untuk calon ibu dan bayi yang dikandungnya

Pendidik berusia 31 tahun itu telah meminimalkan kontak dengan orang lain untuk melindungi dirinya dan anaknya di tengah pandemi.

Namun, selama acara tersebut dia dan teman-temannya tidak menyadari bahwa salah satu dari mereka telah terjangkit virus corona dan tidak menunjukkan gejala.

Setelah pesta, saudara laki-laki Graciano, Daniel Helio Ambrosio, memberi tahu outlet berita Brasil Globo bahwa teman yang terinfeksi itu merasa sakit.

Tiga hari setelah baby shower, Graciano dibawa ke rumah sakit karena virus corona. Meskipun keluarganya kesulitan menemukan tempat tidur yang tersedia di tengah pandemi, dia kemudian dirawat di Rumah Sakit Santa Casa.

Graciano ditempatkan di tempat isolasi bersalin yang ditujukan untuk kehamilan berisiko tinggi pada 19 Agustus, sesuai laporan. Dokter kemudian membujuk persalinannya untuk menyelamatkan bayinya.

Meski lahir prematur, putrinya yang baru lahir dilaporkan baik-baik saja.

“Alhamdulillah keponakan saya menunjukkan tanda-tanda yang baik, dia bernapas sendirian di inkubator, dan tidak membutuhkan oksigen,” kata Ambrosio dikutip Batamnews dari The Star.

Setelah melahirkan, Graciano menunjukkan tanda-tanda perbaikan. Dokter menjelaskan bahwa paru-paru, detak jantung, dan tekanan darahnya membaik saat itu.

Namun, kondisinya memburuk dengan cepat pada 21 Agustus.

Ambrosio mencatat bahwa virus itu "bermutasi dengan sangat kuat" dan Graciano "tidak punya kesempatan untuk sembuh". Dia meninggal keesokan harinya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews