Corona Menurun, Hong Kong Bersiap Buka Kembali Pengajaran Tatap Muka

Corona Menurun, Hong Kong Bersiap Buka Kembali Pengajaran Tatap Muka

Ilustrasi.

Hong Kong - Aktivitas belajar mengajar secara tatap muka akan dibuka kembali di Hong Kong. Rencananya, pemerintah setempat akan membuka kembali sekolah pada 23 September 2020 mendatang.

Kevin Yeung, Sekretaris Pendidikan Kota, mengatakan pembukaan aktivitas belajar tatap muka akan dilakukan secara bertahap dari kelas 1, 5, dan 6 dilanjutkan untuk sekolah menengah, sekolah dasar, dan taman kanak-kanak. Sementara kelas lain akan dibuka pada 29 September.

Sebelumnya, pemerintah Hong Kong mengatakan pada awal Agustus bahwa kelas tatap muka akan ditunda tanpa batas waktu karena wilayah administratif khusus China berjuang untuk mengendalikan gelombang ketiga virus corona.

Kebijakan itu berubah seiring dengan kasus harian baru turun secara substansial menjadi satu dan dua digit rendah dari tiga digit beberapa minggu sebelumnya. 

Pemerintah China juga menawarkan tes virus korona massal untuk semua penduduk Hong Kong mulai minggu ini.

Hong Kong telah melaporkan lebih dari 4.800 kasus COVID-19 dan 89 kematian sejauh ini, menurut situs web pemerintah.

Sekolah-sekolah di bekas koloni Inggris itu sebagian besar ditutup sejak Januari dan banyak yang beralih ke pembelajaran online. 

Peralihan ke online telah membuat frustasi guru, orang tua, dan siswa serta memperburuk kesenjangan pembelajaran antara yang kaya dan yang tidak punya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews