Tambah 4 Kasus Baru, Corona di Bintan Kini 61 Kasus

Tambah 4 Kasus Baru, Corona di Bintan Kini 61 Kasus

Ilustrasi.

Bintan - Kasus Covid-19 di Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau menyentuh 61 kasus, menyusul adanya tambahan empat kasus baru pada Senin (31/8/2020).

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bintan, dr Gama AF Isnaeni, mengatakan penambahan pasien positif covid-19 itu terdiri dari 3 warga Kabupaten Bintan dan 1 warga Kota Tanjungpinang.

"Yang 1 warga Tanjungpinang itu adalah wanita. Sedangkan warga Bintan 2 orang wanita dan 1 pria," ujar Gama, kemarin.

Warga Bintan yang terkonfirmasi positif Covid-19 yaitu Si seorang perempuan berusia 33 tahun asal Desa Sebong Pereh, Kecamatan Teluk Sebong. 

Kemudian pria berinisial Sd berusia 41 tahun asal Kecamatan Toapaya dan Sn seorang wanita berusia 59 tahun asal Kelurahan Tanjunguban Selatan Kecamatan Bintan Utara.

Sementara, pasien positif covid-19 dari Tanjungpinang yaitu FRA seorang perempuan berusia 25 tahun asal Keluarahan Pinang Kencana, Kecamatan Tanjungpinang Timur.

"Dua orang menjalani perawatan di RSUP Raja Ahmad Tabib RAT Kepri Batu 8 Kota Tanjungpinang yaitu Si dan Sn. Kalau FRA dan Sd melakukan isolasi mandiri di rumahnya sendiri," jelasnya.

Untuk Si, FRA dan Sd merupakan hasil tracing dari kasus sebelumnya. Namun hanya Si yang memiliki gejala demam dan sakit tenggorokan sedangkan FRA dan Sd tidak ada gejala apapun.

Sedangkan Sn terpapar dari luar daerah karena memiliki riwayat perjalanan dari Kota Batam. Kemudian dia juga mengalami gejala batuk, pilek, sakit tenggorokan, sakit kepala, dan lemah.

"Mereka sudah melakukan swab berikutnya. Kita masih menunggu hasilnya," ucapnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews