Kasus Harian Corona di Batam Menurun Drastis, Tetap Waspada!

Kasus Harian Corona di Batam Menurun Drastis, Tetap Waspada!

Ilustrasi.

Batam - Setelah sempat melonjak dalam beberapa hari terakhir, kasus harian Covid-19 di Kota Batam, Kepulauan Riau menunjukkan penurunan. Per Senin (31/8/2020), terdapat tambahan 4 kasus Corona.

Data Tim  Gugus Tugas Covid-19 Kota Batam menyebutkan empat tambahan kasus tersebut terdiri dari dua laki-laki dan dua perempuan.

"Data ini merupakan hasil pemeriksaan swab oleh Tim Analis Laboratorium BTKL PP Dan Analis Laboratorium RSKI Covid-19 Galang berdasarkan hasil temuan kasus baru dan hasil tracing," kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Batam, Didi Kusmarjadi, Selasa (1/9/2020).

Tambahan empat kasus ini terdiri dari tenaga kesehatan, anak-anak dan karyawan BUMN.

Berikut empat tambahan kasus baru Corona di Batam:

1. Pasien nomor 664 Kota Batam, berinisial AM, seorang perempuan berusia 39 tahun merupakan tenaga kesehatan (Nakes) di RSUD Embung Fatimah. Ia beralamat di kawasan perumahan Puri Buana Indah, Batuaji.

Pasien ini diketahui kontak erat pada lingkungan tempat tugasnya RSUD Embung Fatimah Batam, yang kasus sebelumnya telah dirilis. Saat ini masih mendapat perawatan di tempatnya bertugas. 

2. Pasien nomor 665 Kota Batam, berinisial MTWH, seorang laki-laki berusia 26 tahun merupakan Nakes di RSUD Embung Fatimah. Ia beralamat di kawasan Perumahan Bambu Kuning, Batuaji. 

Pasien ini juga merupakan kontak erat dengan rekan kerjanya di tempat dia bertugas. Saat ini sedang dirawat di RSUD Embung Fatimah. 

3. Pasien nomor 666 Kota Batam, berinisial HRP, seorang bocah perempuan berusia 5 tahun, beralamat di perumahan Taman Citpa Asri, Tembesi, Sagulung. 

Pasien ini ditetapkan sebagai Suspek Covid-19 karena mengalami keluhan kejang dengan kondisi berat yang memiliki riwayat luka tusuk terinfeksi. 

Saat ini bocah tersebut sedang mendapat perawatan di RSUD Embung Fatimah (PICU). 

4. Pasien nomor 667 Kota Batam, berinisial FWS, seorang laki-laki berusia 26 tahun merupakan karyawan BUMN perminyakan. 

Ia melakukan pemeriksaan swab secara mandiri untuk keperluan pekerjaan. Saat ini sedang dirawat di Rumah Sakit Khusus Infeksi (RSKI), Galang. 

Dengan tambahan ini secara akumulatif ada 667 kasus Covid-19 di Batam. Rinciannya, sembuh 378 orang, dirawat 257 orang dan meninggal dunia sebanyak 32 orang.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews