Dua Hari Bertambah 24 Kasus Baru Covid-19 di Tanjungpinang

Dua Hari Bertambah 24 Kasus Baru Covid-19 di Tanjungpinang

Ilustrasi.

Tanjungpinang - Penularan Covid-19 di Tanjungpinang makin meningkat. Dalam dua hari, sebanyak 24 kasus positif terkonfirmasi.

Plt Walikota Tanjungpinang Rahma mengatakan, penambahan kasus baru ini merupakan hasil tracing petugas kesehatan terhadap orang-orang yang kontak erat dengan pasien dan orang-orang melakukan perjalanan ke luar kota.

"Semalam ada 19 kasus baru dan hari ini hasil PCR yang kami terima ada penambahan 5 kasus lagi," kata Rahma, Minggu (30/8/2020).

Kepala Dinas Kesehatan Kota Tanjungpinang, Rustam mengatakan, bila dilihat berdasarkan kondisi gejala yang ada pada kasus yang terkonfirmasi, maka sebanyak 51 kasus atau 30 persen yang memiliki gejala Covid-19 dan sebagian besar yaitu 118 kasus atau 70 persen merupakan kasus yang tanpa gejala apapun yang menunjukkan yang bersangkutan positif Covid-19.

"Terkait dengan hal tersebut, untuk mencegah terjadinya penambahan kasus positif baru, dihimbau kepada seluruh pihak untuk dapat membatasi perjalanan keluar daerah khususnya yang sedang terjadi transmisi lokal, baik untuk keperluan kedinasan, kepentingan keluarga apalagi sekedar liburan kecuali berkaitan dengan kepentingan yang sangat urgens dan tidak bisa ditunda," ucap Rustam, Minggu (30/8/2020).


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews