Mengharukan, Sekuntum Bunga Sambut Kepulangan Pasien Sembuh Corona di Batam

Mengharukan, Sekuntum Bunga Sambut Kepulangan Pasien Sembuh Corona di Batam

Sekuntum bunga menyambut kepulangan warga Perumahan Bukit Kemuning yang dinyatakan sembuh dari Corona. (Foto: ist)

Batam - Suasana haru mewarnai kepulangan seorang warga Perumahan Bukit Kemuning, Sei Beduk, Kota Batam yang dinyatakan sembuh dari virus Corona, Sabtu (29/8/2020) petang.

Warga Blok F RT 006 RW 016 perumahan tersebut menyambut kembalinya Indah (39) dengan senyum dan syukur.  Sekuntum bunga diberikan kepada Indah dan deretan papan bunga dengan beragam ucapan berjejer di sepanjang gerbang masuk perumahan.

"Selamat datang, kami warga blok F Perumahan Bukit Kemuning menyambut baik kepulangan mbak Indah.  Selamat berkumpul dengan keluarga, semoga sehat-sehat selalu," kata Marianto, Ketua RT 06 Perumahan Bukit Kemuning.

Sambutan warga, direspons Indah dengan senyum. Matanya berkaca-kaca, dan katup kedua tangannya seolah menggambarkan rasa terimakasihnya kepada seluruh warga perumahan.

Sejurus kemudian, tepuk tangan warga mengiringi langkah Indah yang melangkahkan kaki ke dalam perumahan sambil menggandeng anaknya.

Marianto mengatakan Indah merupakan warganya yang sebelumnya dinyatakan terkonfirmasi positif pasien nomor 473 Kota Batam.

"Pulangnya saudari kami tentu kami sambut dengan suka cita dan dengan penuh kebahagiaan, dengan tetap melaksanakan protokoler kesehatan, karena itu yang utama sebagai bentuk kewaspadaan," ujar dia.

Didampingi sejumlah perangkat perumahan,  Rian menegaskan komitmen warga untuk menjaga lingkungan secara maksimal dengan penerapan prokoler kesehatan ketat.

Sebelumnya,  warga perumahan ini telah menerapkan karantina wilayah setelah 3 orang yang tinggal di permukiman dinyatakan positif Corona.

Selama karantina wilayah diberlakukan, akses keluar masuk ke perumahan tersebut dibatasi. Pengawasan selama 24 jam akan dilakukan oleh petugas sekuriti bersama warga.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews