Diskominfo Siarkan Langsung Penutupan MTQ Kota Batam

Diskominfo Siarkan Langsung Penutupan MTQ Kota Batam

Wali Kota HM Rudi membuka MTQ ke-30 Kota Batam.

Batam - Penutupan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-30 tingkat Kota Batam akan dilaksanakan di Dataran Engku Putri, Sabtu (29/8/2020). Warga bisa menyaksikan penutupan melalui siaran langsung di saluran YouTube dan Facebook.

Kepala Dinas Komunikaai dan Informatika (Diskominfo) Kota Batam, Azril Apriansyah menyebutkan siaran langsung tersebut bisa diakses melakui Channel YouTube Dinas Kominfo Batam. 

"Sedangkan jika di Facebook melalui akun Media Center Pemerintah Kota Batam," ujar Azril. 

Selain ditayangkan melalui saluran YouTube dan Facebook. Masyarakat juga bisa menyaksikan langsung, dengan catatan semua harus mengikuti protokol kesehatan seperti menggunakan masker, menjaga jarak dan sebagainya.

"Ini upaya kita mencegah penyebaran Covid-19," katanya. 

Untuk diketahui, selama pegelaran MTQ tahun ini, Diskominfo menayangkan siaran langsung setiap perlombaan. Langkah itu sebagai adaptasi di masa pandemi Covid-19 sehingga tidak terjadi kerumunan bagi yang ingin manyaksikan perlombaan di MTQ.

"Jadi, sekarang sudah bisa menyaksikan MTQ lewan ponsel," ujarnya.

Sejauh ini, kata Azril, tidak ada kendala dalam menyajikan siaran langsung untuk masyarakat tersebut. Bahkan, dengan adanya siaran langsung ini, memudahkan masyarakat menyaksikan perlombaan di MTQ dari mana saja.

"Sejak silaksanakan 24 Agustus lalu, semua cabang perlombaan kita siarkan langsung dan Alhamdulillah program ini mendapat respons positif dari masyarakat Batam," kata dia.


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews