Canggih, Masker Bikinan LG Bisa Bersihkan Udara Mirip Air Purifier

Canggih, Masker Bikinan LG Bisa Bersihkan Udara Mirip Air Purifier

Masker canggih bikinan LG. (Foto: LG)

Seoul - Perusahaan teknologi asal Korea Selatan, LG Electronics, memperkenalkan masker rancangannya yang juga dapat berfungsi sebagai pembersih udara. Masker LG ini bisa disebut sebagai air purifier portable yang bisa dikenakan di wajah. 

Masker PuriCare Wearable Air Purifier menggunakan sepasang filter yang dapat diganti. Filter ini sama seperti saringan yang biasa ditemukan pada air purifier rumahan dari LG. 

Selain filter, masker ini juga dilengkapi dengan kipas yang dapat membantu penggunanya bernapas. LG menyebut bahwa masker tersebut dilengkapi dengan sensor yang dapat mendeteksi apakah penggunanya tengah menarik atau menghembuskan napas. 

Masker berteknologi canggih ini akan diperkenalkan di pameran teknologi Internationale Funkausstellung Berlin (IFA) 2020 mendatang. Rencananya IFA 2020 akan digelar di Berlin, Jerman, pada awal September 2020. 

LG tidak menyebut secara eksplisit tentang pandemi virus corona saat meluncurkan produk tersebut. Meski begitu, pernyataan dari LG cukup mengindikasikan bahwa pandemi menjadi alasan masker canggihnya dikembangkan. 

Perusahaan menyebut bahwa teknologi buatannya itu bertujuan untuk menggantikan masker kain yang kurang konsisten dalam mencegah penyebaran virus corona. 

Selain itu, PuriCare Wearable Air Purifier diharapkan bisa memenuhi kebutuhan stok masker untuk para tenaga medis. 

Dilaporkan The Korea Herald, LG berencana akan mengirimkan sekitar 2.000 masker terbaru ini ke sebuah rumah sakit universitas di kota Seoul untuk membantu penanganan penyakit Covid-19. 

Perlu dicatat, LG sama sekali tidak melakukan klaim bahwa maskernya dapat menurunkan risiko penyebaran virus corona. 
LG masih menunggu sertifikasi dan pengujian klinis yang masih berjalan. Perusahaan tidak ingin membuat suatu klaim sebelum pengujian tersebut benar-benar selesai. 

Karena masker ini menggunakan kipas, masker ini harus ditenagai oleh baterai. LG melengkapi masker ini dengan baterai 820 mAh yang dapat menjalankan kipas selama 8 jam dalam low-power mode. 

Hingga saat ini, LG belum bisa memastikan kapan masker ini dapat dibeli oleh publik. Harga jual dari masker keren berteknologi canggih ini juga belum dirilis oleh pihak perusahaan. 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews