Final Piala FA 2020: Tak Ada Perayaan Juara di Wembley

Final Piala FA 2020: Tak Ada Perayaan Juara di Wembley

Piala FA. (Foto: The FA)

London - Laga final Piala FA musim ini bakal menyajikan duel dua klub asal London; Arsenal vs Chelsea. Partai puncak ini akan digelar di Wembley, London, Sabtu (1/8/2020) malam pukul 23.30 WIB.

Well, pemenang laga final ini dipastikan akan menerima trofi juara di Wembley tanpa adanya presentasi untuk meminimalkan risiko penyebaran Virus Corona.

Seperti diklaim media ternama Inggris, BBC, takkan ada perayaan juara bagi tim pemenang dengan trofi selepas pertandingan.

Umumnya, tim pemenang akan mengangkat trofi juara di Royal Box (tribun khusus di Wembley), namun hal tersebut tidak dapat dilakukan karena masih diberlakukannya aturan jaga jarak sosial.

Pertandingan final ini juga akan digelar tanpa penonton di stadion demi menjaga keselamatan dari ancaman Covid-19.

Laga final Piala FA 2019/2020 sendiri didedikasikan untuk meningkatkan kesadaran kesehatan mental, dengan beberapa acara bertema sebelum kick-off.

Pertandingan ini, yang berganti nama menjadi final 'Heads Up FA Cup' adalah puncak dari kampanye selama satu musim mengenai kesehatan mental yang dipimpin oleh Presiden Federasi Sepakbola Inggris (FA), Pangeran William.

"Kita semua memiliki kesehatan mental dan kita semua dapat berbuat lebih banyak untuk saling mendukung - dan itu dimulai dengan berbicara," tulis Putra Mahkota Inggris itu dalam matchday programme laga final ini.

Fakta-fakta Jelang Final Piala FA

 

Sementara, Chelsea dan Arsenal sama -sama mengincar trofi perdananya di musim ini. Fakta-fakta menarik tersaji jelang laga kedua tim.

The Gunners menjadi tim paling sering ke final Piala FA, dimana mereka akan memainkan final yang ke-21. Sementara itu, Chelsea memainkan laga final Piala FA yang ke-14.

Sementara Mikel Arteta dan Frank Lampard juga sama - sama yang pernah merasakan juara di ajang ini sebagai pemain di klubnya, mengincar trofi besar pertamanya sebagai manajer.

Berikut fakta - fakta menarik menjelang duel Arsenal vs Chelsea di Wembley yang dihimpun dari berbagai sumber.

  1. Di semua kompetisi, Chelsea hanya kalah dua kali dari 10 pertemuannya dengan Arsenal. Menang tiga kali dan seri lima kali.
  2. Di Liga Premier musim ini, The Blues mengalahkan The Gunners 2-1 di Emirates sebelum bermain imbang 2-2 di Stamford Bridge.
  3. Chelsea bermain di final Piala FA ke-14 mereka dan ini adalah penampilan ketujuh mereka di ajang ini sejak Wembley dibuka kembali pada 2007
  4. The Blues telah memenangkan tujuh dari sembilan final Piala FA terakhir mereka, dengan kedua kekalahan saat itu datang melawan Arsenal.
  5. Ini adalah ketiga kalinya klub-klub London saling berhadapan di final, dengan The Gunners memenangkan dua sebelumnya pada 2002 dan 2017.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews