INFOGRAFIS: KEK Nongsa Digital Park, Masa Depan Industri Digital Batam

INFOGRAFIS: KEK Nongsa Digital Park, Masa Depan Industri Digital Batam

Batam – Nongsa Digital Park (NDP) telah diresmikan menjadi Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) oleh Kementerian Koordinator Perekonomian. 

Kawasan ini menjadi Kawasan Ekonomi Khusus (KEK)  Pariwisata dan Digital, Perubahan status menjadi kawasan di area tersebut, diusulkan oleh PT Taman Resort Internet (PT Tamarin). 

Industri Digital yang ada di kawasan ini diantaranya Nongsa Digital Park, sebagai perusahaan IT Internasional. yang menangani klien dalam dan luar negeri, serta menjadi entry point bagi start up di Kepri. 

Selain itu di kawasan ini juga ada PT. Kinema dengan Infinite Framework Studio merupakan perusahaan hiburan media dan layanan kreatif yang terintegrasi, yang mampu memproduksi film dan animasi  kelas internasional. 

General Manager Nongsa Digital Park, Trevy Soenoro mengatakan mengatakan alasan pengajuan KEK di kawasan tersebut, karena industri digital di area tersebut terus berkembang alam skala internasional, serta mempermudah lalu lintas. 

“Kami di kawasan ini, tidak ada lalu lintas barang barang, justru yang paling sering lalu lintas orang, misal tim kami yang harus keluar atau klien yang akan datang kemari,” ucap Trevy. 

Selama ini dalam proses tersebut, Trevi mengaku mengalami hambatan terutama di bagian imigrasi sehingga cukup memakan waktu. 

Saat ini, tim dari kawasan NDP yang akan masuk ke Singapura tidak lagi mengalami hambatan di Imigrasi degan cukup menunjukkan surat jalan NDP. Dengan berubahnya status menjadi KEK, kemudahan tersebut juga diharapkan dapat dirasakan di Batam. 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews