Aksi Siaga PBK BP Batam Jaga Keselamatan dan Aset Warga dari Kebakaran

Aksi Siaga PBK BP Batam Jaga Keselamatan dan Aset Warga dari Kebakaran

Personel PBK BP Batam yang siap siaga setiap saat. (Foto: ist)

Batam - Badan Pengusahaan (BP) Batam memiliki unit Penanggulangan Bahaya Kebakaran (PBK) yang bertugas melaksanakan penyelamatan pada saat terjadi kebakaran pada bangunan yang menimbulkan korban. 

BP Batam, selain fokus pada investasi juga fokus menjaga keselamatan aset investasi, Baik aset milik BP Batam maupun aset investor. 

Termasuk penyelamatan hutan lindung, area sekitar waduk, serta gedung-gedung yang menjadi aset di Kota Batam. 

Anggota pemadam akan berangkat ke daerah kebakaran, dengan target tidak lebih dari 15 menit untuk resting time, sehingga meminimalisir kerugian. 

"Kami juga memiliki tugas untuk memberikan edukasi tentang kebakaran. Seperti langkah pengamanan diri saat terjadi kebakar di gedung maupun edukasi kepada pelajar proses pemadaman api," kata Kasubdit Mitigasi dan Penanggulangan Kebakaran BP Batam, Barlian Untoro. 

Selain melakukan pemadaman kebakaran, PBK BP Batam juga bertugas melaksanakan penyelamatan seperti pada ketinggian, water rescue, animal rescue serta pencarian korban yang tertimbun reruntuhan bangunan (CSSR: Collapse Structure Search Rescue) dan RTA (Road traffic Accident) kecelakaan di jalan raya. 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews