Rahma Minta Restu ke Lembaga Adat Melayu Pimpin Tanjungpinang

Rahma Minta Restu ke Lembaga Adat Melayu Pimpin Tanjungpinang

Plt Wali Kota Tanjungpinang, Rahma saat menjalin silaturahmi dengan LAM Tanjungpinang (Foto:Adi/Batamnews)

Tanjungpinang - Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Tanjungpinang, Rahma melakukan kunjungan silaturahmi dengan pengurus Lembaga Adat Melayu (LAM) Kota Tanjungpinang, Kepulauan Riau, Kamis (27/8/2020).

Rahma mengatakan, kunjungan pihaknya dengan pengurus LAM itu untuk memohon restu, bimbingan dan tunjuk ajar dalam memimpin Kota Tanjungpinang pasca wafatnya H. Syahrul beberapa waktu lalu.

"Saya mohon doa restu, bimbingan dan tunjuk ajar, saya akan melanjutkan kepemimpinan Almarhum Ayah Syahrul untuk memimpin Kota Tanjungpinang, semoga saya dapat menjalankan amanah ini dengan sebaik-baiknya," sebut Rahma.

Selain itu, sehubungan akan dilantiknya Rahma sebagai Wali Kota Tanjungpinang definitif, ia berharap di masa kepemimpinannya kelak, Pemko dan LAM akan terus bersinergi dalam membangun Kota Tanjungpinang.

"Harapan saya nantinya sinergitas antara Pemko dan LAM akan semakin erat dan baik dalam rangkat membangun Kota Tanjungpinang yang lebih baik lagi sesuai dengan tuntunan adat istiadat Melayu," harapnya.

Rahma juga ingin nantinya dengan sinergitas yang telah terbangun, beberapa titik di Kota Tanjungpinang harus memiliki bangunan, ikon dan cenderamata yang bercirikan Melayu.

"Insya Allah kita akan programkan untuk membuat bangunan atau ikon dan penataan kota yang bercirikan Melayu, apakah itu di bundaran atau di beberapa titik strategis di Kota Tanjungpinang," sebutnya.

Selain itu juga, Rahma berkeinginan untuk seragamkan bentuk cenderamata khas Kota Tanjungpinang misalnya berbentuk cogan.

"Tujuannya agar nampak khas kemelayuannya di Kota Tanjungpinang yang sangat kental dengan adat istiadat serta budayanya," pungkas Rahma.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews