Mbappe dan Neymar Berbahaya, tapi Tak Mematikan

Mbappe dan Neymar Berbahaya, tapi Tak Mematikan

Kylian Mbappe dan Neymar tampil tak efektif saat menghadapi Bayern Munich (Foto: AP Photo)

Lisbon - Kylian Mbappe dan Neymar sebenarnya mampu menebar ancaman berbahaya saat jumpa Bayern Munich. Namun, mereka tak cukup mematikan untuk menaklukan Manuel Neuer.

Paris Saint-Germain (PSG) gagal mewujudkan ambisi mereka meraih gelar Liga Champions untuk pertama kalinya. Les Parisiens takluk 1-0 dari Bayern dalam laga final yang dihelat di Estadio da Luz, Lisbon, Portugal, Senin (24/8/2020) dini hari WIB.

Gol tunggal di laga ini tercipta lewat sundulan Kingsley Coman pada menit ke-56. Meski kalah, PSG sebenarnya bisa mengimbangi Bayern dalam menebar ancaman.

Dikutip dari Opta, PSG sepanjang laga mampu melepas 10 tembakan dengan tiga on target. Sementara, Bayern melakukan 12 percobaan dengan dua yang mengarah ke gawang Keylor Navas.

Serangan PSG yang mengandalkan kecepatan Neymar dan Mbappe begitu berbahaya. Namun, keduanya tak cukup mematikan untuk menaklukkan Manuel Neuer.



Mbappe dan Neymar sama-sama punya peluang emas untuk mencetak gol di laga ini. Neymar menebar ancaman berbahaya di menit ke-17 usai menerima sodoran bola dari Mbappe.

Sepakan pertama pemain asal Brasil ini bisa ditahan dengan kaki oleh Neuer. Upaya lanjutannya memanfaatkan bola muntah juga kembali digagalkan oleh kapten Bayern ini.

Nasib serupa juga dialami Mbappe saat menebar ancaman di menit ke-44. Ia berdiri bebas di depan gawang Bayern usai menerima umpan tarik dari Ander Herrera. Mendapat ruang yang cukup terbuka, tembakan Mbappe justru lemah mengarah ke pelukan Neuer.

Pelatih PSG, Thomas Tuchel, bahkan tampak begitu frustrasi dengan kegagalan anak asuhannya membobol gawang Neuer. Ia mengatakan bahwa PSG sudah mengerahkan segala cara untuk mencetak gol.

"Kami melakukan apa yang harus kami lakukan untuk menang, dan pada akhirnya tak cukup baik dalam penyelesaian akhir. Manuel Neuer luar biasa," ujar Tuchel sesusai laga kontra Bayern dikutip dari situs resmi PSG.

Penyakit Mbappe dan Neymar yang gemar membuang peluang sudah terlihat di babak semifinal kala PSG menang 3-0 atas RB Leipzig. Dalam laga tersebut, Mbappe dan Neymar masing-masing melepas empat dan tiga tembakan. Namun keduanya gagal mencatatkan nama mereka di papan skor.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews