Putus Mata Rantai Corona, Patroli Gabungan Sasar Kedai Kopi dan Pasar di Bintan

Putus Mata Rantai Corona, Patroli Gabungan Sasar Kedai Kopi dan Pasar di Bintan

Patroli gabungan di Bintan menyasar salah satu pasar. Langkah ini untuk memutus mata rantai Corona. (Foto: Ary/batamnews)

Bintan - Kasus Covid-19 di Kabupaten Bintan setiap pekannya mengalami kenaikan. Hingga kini sudah 36 orang yang terkonfirmasi positif virus Corona. 

Untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 berbagai upaya dilakukan pemerintah. Aparat TNI-Polri dan Satpol PP Bintan menggelar patroli gabungan.

"Kita terus intens melakukan patroli keliling untuk menghimbau masyarakat agar menerapkan protokol kesehatan. Karena hanya dengan itu kita melawan covid-19," ujar Kapolsek Bintan Timur AKP Ulil Rahim, kemarin.

Untuk di wilayah timur Kabupaten Bintan tepatnya di Kecamatan Bintan Timur sasaran patroli adalah kedai kopi. Karena di kawasan ini banyak berdiri kedai kopi sehingga ngopi sudah menjadi kebiasaan warga setempat.

Pihaknya tidak ingin membatasi kebiasaan tersebut namun masyarakat harus tetap mematuhi protokol kesehatan. Seperti menggunakan masker, tidak berkerumunan, menjaga jarak, tidak bersentuhan, dan rajin mencuci tangan.

"Ngopi adalah kebiasaan sebagian masyarakat Kijang, jadi kita tidak bosan mengingatkan masyarakat untuk menerapkan protokol Kesehatan," jelasnya.

Selain kedai kopi, personel Polsek Bintan Timur, Koramil 02 Bintan Timur, dan Satpol PP Bintan melaksanakan patroli gabungan ke tempat-tempat keramaian lainnya yaitu pasar, swalayan, dan warung dengan tujuan untuk memberikan edukasi kepada masyarakat tentang penerapan adaptasi kebiasaan baru. 

"Patroli imbauan ini dilakukan setiap hari, dengan harapan masyarakat dapat menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran covid-19," katanya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews