238 Peserta Ikuti Seleksi Administrasi Bintara di Mapolres Tanjungpinang

Foto: Afriadi/Batamnews

Tanjungpinang - Ratusan peserta calon Bintara Polri mengikuti seleksi administrasi di Mapolres Tanjungpinang, Jumat (21/8/2020).

Pada tahap seleksi administrasi ini, Polres Tanjungpinang menerapkan protokol kesehatan baik itu petugas maupun calon Bintara. Penerapan protokol kesehatan itu mulai dari penggunaan masker dan pengecekan suhu tubuh.

Setelah dilakukan pemeriksaan suhu tubuh, para peserta diarahkan untuk menggunakan handsanitizer sebelum masuk ruangan.

Kabag Sumda Polres Tanjungpinang, Kompol Jaswir menyebutkan, bahwa peserta yang mengikuti seleksi Bintara Polisi Tugas Umum dan Bintara Kompetensi Khusus ada sebanyak 238 orang.

"Dari jumlah 238 ini, yang mengambil calon Bintara Polisi Tugas Umum 221 orang, dan calon  Bakomsus 17 orang terdiri, teknologi Informasi (TI), tataboga dan Polair," jelasnya.

Kompol Jaswir menjelaskan, dalam tahapan seleksi administrasi ini, Polres Tanjungpinang melakukan pengecekan seperti keabsahan ijazah, domisili dan pengukuran tinggi badan.  Setelah lulus administrasi nantinya akan dikirim ke Polda Kepri.

"Seleksi administrasi di sini dimulai hari sampai dengan tanggal 24 Agustus 2020," sebutnya.

Ia melanjutkan, jumlah kuota yang dibutuhkan Polda Kepri ada sebanyak 200 orang. Untuk itu, ia berharap para peserta  benar-benar menyiapkan diri.

"Yakin dengan diri sendiri, jangan percaya tawaran orang lain dengan meminta sejumlah uang," pesannya.

(adi)