Jubir Presiden: Tidak Ada Reshuffle, Semua Menteri Fokus Atasi Pandemi Covid-19

Jubir Presiden: Tidak Ada Reshuffle, Semua Menteri Fokus Atasi Pandemi Covid-19

Jokowi pimpin ratas antisipasi karhutla secara tatap muka. (Foto: Antara)

Jakarta - Juru Bicara Presiden Fadjroel Rachman menegaskan, Presiden Joko Widodo hingga saat ini belum berencana melakukan perombakan kabinet Indonesia Maju. Saat ini para menteri sedang fokus untuk mengatasi pandemi Covid-19 yang sedang melanda Indonesia.

"Tidak ada reshuffle. Semua menteri fokus dan bekerja keras menghadapi Covid-19 serta pemulihan dan transformasi ekonomi nasional," kata Juru Bicara Presiden Fadjroel Rachman saat dihubungi wartawan di Jakarta, Jumat (21/8/2020).

Sebelumnya kabar reshuffle bermula saat Jokowi menggelar sidang paripurna. Jokowi mengancam akan melakukan reshuffle atau perombakan kabinet di tengah pandemi virus corona. Nada bicara Jokowi berulang kali meninggi saat berpidato.

Masih dengan nada tinggi, Jokowi menyatakan akan mengambil langkah tegas bagi menterinya masih bekerja biasa-biasa saja di masa pandemi corona. Misalnya, melakukan reshuffle kabinet atau membubarkan lembaga.

"Langkah-langkah extraordinary ini betul-betul harus kita lakukan. Saya membuka yang namanya entah langkah politik, entah langkah-langkah kepemerintahan. Akan saya buka. Langkah apapun yang extra ordinary akan saya lakukan. Untuk 267 juta rakyat kita. Untuk negara," tegas Jokowi dalam video yang diunggah Sekretariat Presiden, Minggu (28/6).

"Bisa saja membubarkan lembaga. Bisa saja reshuffle . Udah kepikiran ke mana-mana saya," sambung Jokowi.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews