Alasan Jokowi Beri Tanda Kehormatan untuk Fadli Zon dan Fahri Hamzah

Alasan Jokowi Beri Tanda Kehormatan untuk Fadli Zon dan Fahri Hamzah

Fahri Hamzah dan Fadli Zon. (Foto: AyoSemarang)

Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi menganugerahkan tanda kehormatan kepada sejumlah tokoh yang dinilai berjasa bagi Indonesia. Pemberian tanda kehormatan tersebut digelar di Istana Negara Jakarta, Kamis (13/8/2020).

Adapun tanda kehormatan ini diberikan dalam rangka HUT Kemerdekaan ke-75 RI. Acara tersebut digelar dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19

Pemberian tanda kehormatan berdasarkan Keputusan Presiden (Keppres) yang dibacakan Sekretaris Militer Presiden Mayjen TNI Suharyanto. Dua tokoh di antaranya yang mendapat tanda kehormatan yakni, Fadli Zon dan Fahri Hamzah.

Jokowi menegaskan, pemberian tanda jasa dan kehormatan sudah melalui pertinbangan yang matang. Jokowi lantas menjawab pertanyaan publik terkait mantan Wakil Ketua DPR Fadli Zon dan Fahri Hamzah yang mendapat penghargaan Bintang Mahaputera Nararya.

Pasalnya, dua politikus itu dikenal kerap melontarkan kritikan kepada Jokowi. Dia menekankan bahwa meski berbeda pandangan dalam politik dengan Fadli dan Fahri, bukan berarti bermusuhan.

"Misalnya ada pertanyaan mengenai Pak Fahri Hamzah kemudian Pak Fadli Zon ya berlawanan dalam politik kemudian berbeda dalam politik ini bukan berarti kita ini bermusuhan dalam berbangsa dan bernegara," jelas Jokowi di Istana Negara Jakarta.

Menurut dia, hal tersebut menjadi bukti bahwa Indonesia merupakan negara demokrasi. Jokowi mengatakan, dia tetap berteman baik dengan Fadli Zon dan Fahri Hamzah meski berlawanan dalam politik.

"Ini lah yang namanya negara demokrasi. Jadi saya berkawan baik dengan Pak Fahri Hamzah, berteman baik dengan Pak Fadli Zon. Ini lah Indonesia," ucap Jokowi.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews