Update Covid-19 Batam 16 Agustus 2020: Tambah 6 Orang Positif Corona

Update Covid-19 Batam 16 Agustus 2020: Tambah 6 Orang Positif Corona

Batam - Grafik kasus Covid-19 di Kota Batam, Kepulauan Riau belum menunjukkan penurunan. Per 16 Agustus 2020, terdapat tambahan 6 pasien positif Corona.

Tim Gugus Tugas Penanganan Percepatan Covid-19 Kota Batam menyebutkan 6 orang terkonfirmasi positif terdiri dari tiga orang laki-laki dan 3 orang perempuan.

Adapun rinciannya sebagai berikut: 

1. Pasien nomor 396 Kota Batam, berinisial SP, seorang laki-laki berusia 24 tahun merupakan tenaga kesehatan di RSBP Batam. Ia beralamat di kawasan Perumahan Tiban Ayu, Sekupang. Ia dilakukan pemeriksaan swab tenggorokan karena melakukan kontak erat dengan pasien terkonfirmasi positif di tempat tugasnya. 

2. Pasien nomor 397 Kota Batam, berinisial IIS, seorang perempuan 25 tahun merupakan anggota Polri. Ia beralamat di kawasan Perumahan Wahana Mas, Nongsa. Pasien ini melakukan pemeriksaan swab tenggorokan secara mendiri di RS Bhayangkara pada tanggal 12 Asgustus 2020. 

3. Pasien nomor 398 Kota Batam, berinisial RSGH, seorang laki-laki berusia 31 tahun merupakan karyawan swasta. Ia beralamat di kawasan Rusun BP Batam. 

Sebelumnya pasien tersebut dirujuk dari RS St Elisabeth Lubuk Baja ke RSUD Embung Fatimah karena keluhan demam, batuk dan mual disertai sesak nafas. 

Halaman berikutnya

 

4. Pasien nomor 399 Kota Batam, berinisial L, seroang perempuan berusia 64 tahun merupakan Ibu Rumah Tangga beralamat di kawasan perumahan Taman Raya Tahap 3, Batam Kota.

Pasien ini merupakan rujukan dari RS Keluarga Husada Batam ke RSBP Batam sehubungan dengan demam, dan sesak nafas yang disertai comorbid (HHD, DM, dan Hipertensi). 

5. Pasien nomor 400 Kota Batam, berinisial DE, seorang perempuan berusia 42 tahun merupakan Ibu Rumah Tangga beralamat di kawasan perumahan Taman Raya Tahap 3, Batam Kota. 

Pasien ini mendatangi RS St Elisabeth Batam Kota dengan keluhan demam, batuk kering, dan anyang-anyang disertai muntah. Sebelumnya pasien baru tiba di Batam dari Palembang pada tanggal 6 Agustus 2020. 

6. Pasien nomor 401 Kota Batam berinisial IM, seorang laki-laki berusia 49 tahun. Ia beralamat di kawasan perumahan Pondok Mc Dermott. Pasien ini mendatangi klinik Medilan Batam pada tanggal 15 Agustus 2020 untuk melakukan pemeriksaan swab tenggorokan secara mandiri.

Saat ini total pasien Covid-19 di Batam mencapai 401 orang. Dan telah dinyatakan sembuh sebanyak 311 orang, meninggal dunia sebanyak 24 orang serta yang sedang dirawat berjumlah 66 orang.
 

(ret)