Prostitusi Artis

Germo Penjual Anggita Sari Punya Anak Buah di Seluruh Indonesia, Termasuk Batam?

Dua germo artis dan online ditangkap polisi di Surabaya. (foto: ist/merdeka)

BATAMNEWS.CO.ID, Surabaya - Princess Manajemen yang dikelola oleh  Alvania Tiar Silsilah (25) dan Alen Saputra (23), dua mahasiswa di Semarang, Jawa Tengah, mengaku baru beroperasi sejak Agustus 2015 lalu. Dalam tempo relatif cepat, kedua mucikari muda ini sudah memiliki sekitar 63 anak buah yang tergabung dalam Princess Manajemen, plus sekitar 20 pekerja seks komersial (PSK) freelance.

Alvania Tiar Silsilah berstatus mahasiswi asal Purwokerto, Jawa Tengah dan Alen Saputra asal Palembang, Sumatera Selatan.

"ATS (Alvania Tiar Silsilah) domisili di Yogyakarata dan AS (Alen Saputra) tinggal di Semarang, Jawa Tengah," terang Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya, Jawa Timur, AKBP Takdir Mattanete, Kamis (10/9/2015).

"Ada sekitar 63 PSK yang dikelola oleh Princess Manajemen, sedangkan sekitar 20 lainnya, berstatus freelance. Anak buah kedua tersangka ini, terdiri dari mahasiswa, model, pekerja dan SPG (sales promotion girl)," tambah Takdir.

Tersangka Alvania mengaku, sebanyak 83 anak buahnya itu tersebar dan beroperasi di setiap kota yang ada di Indonesia, seperti Jakarta, Surabaya, Yogjakarta, Semarang, Bali dan beberapa kota lain. Perekrutannya, juga dilakukan via BBM dan FB.

"Saya tidak mengenal mereka semua. Saya tahu ya di BBM dan FB. Mereka masuk menjadi anggota grup, kemudian saya yang nawarkan. Untuk tarif main, mereka sendiri yang menentukan, saya dibagi 30 persen dari hasil melayani pelanggan,” kata Alvania terus terang.

Alvania mengaku tak mengenal Anggita Sari secara langsung. Model seksi itu dikenalnya dari seorang anak buahnya yang ada di Surabaya. "Saya kenal Anggita Sari dari teman di Surabaya. Anggita Sendiri yang masang tarif untuk sekali booking Rp 6 juta, dan sisanya (Rp 4 juta) ditransfer ke rekening saya," sebutnya.

Dari penelusuran polisi, Anggita Sari juga memasang tarif short time perjamnya dibanderol Rp 8 juta. Dan selama di Surabaya, sejak hari Senin hingga tertangkap petugas, sang model majalah dewasa ini sudah melayani tiga pria hidung belang di hotel kawasan Embong Malang Surabaya.  
 
(ind/bbs/mc)