Gejala Awal Pasien Positif Covid-19 di Batam: Demam, Batuk dan Sesak Nafas

Gejala Awal Pasien Positif Covid-19 di Batam: Demam, Batuk dan Sesak Nafas

Ilustrasi.

Batam - Kasus terbaru terkonfirmasi positif Covid-19 di Batam mulai menunjukkan tren baru. Sebagian besar kasus terbaru menunjukkan keluhan sedikit demam, batuk, sakit kepala dan sesak nafas. 

Hal ini terlihat dari penambahan kasus per tanggal 14 Agustus 2020, seperti dirilis oleh Tim Gugus Tugas Covid-19 Kota Batam.

Seperti dikeluhkan oleh pasien nomor 375 Kota Batam, berinisial RR, seorang laki-laki berusia 46 tahun merupakan karyawan swasta. Ia beralamat di kawasan perumahan Fanindo, Tanjung Uncang, Batuaji. 

Sebelumnya RR baru tiba di Batam dari Medan pada tanggal 8 Agustus 2020. Dia mengeluhkan sedikit demam, batuk, sakit kepala dan badan terasa pegal-pegal. 

Selanjutnya dia memeriksakan diri ke Klinik Dunia Medical Centre dengan keluhan sedikit demam, batuk, sakit kepala dan badan terasa pegal-pegal disertai lidah mati rasa. 

Setelah itu diberikan tindakan pengobatan diedukasi untuk isolasi mandiri dirumahnya, kemudian pada tanggal 11 Agustus 2020 mendatangi di RS Awal Bros Batam dilakukan pemeriksaan swab tenggorokan yang hasilnya diterima dan diketahui terkonfirmasi positif. 

Kemudian ada juga pasien nomor 376 Kota Batam, berinisal OS, seorang laki-laki berusia 61 tahun merupakan wiraswasta. Ia berlamat di kawasan perumahan Bengkong Mahkota Kelurahan Bengkong Laut Kecamatan Bengkong Kota Batam. 

Pada tanggal 9 Agustus 2020, dia memeriksakan diri ke RS Budi Kemuliaan dengan keluhan sesak nafas disertai dengan nyeri dada sejak sehari sebelumnya. Pasien juga diketahui merupakan pasien rutin cuci darah (HD). 

Sedangkan pasien lainnya merupakan kontak erat dengan pasien terkonfirmasi sebelumnya, dan merupakan pengembangan dari klaster terbaru. Saat ini total pasien Covid-19 di Batam mencapai 386 orang. 

(ret)
Komentar Via Facebook :