Orang Gangguan Jiwa Menyelinap ke Pesawat Citilink, Begini Nasibnya

Orang Gangguan Jiwa Menyelinap ke Pesawat Citilink, Begini Nasibnya

Petugas mengeluarkan ODGJ yang menyelinap ke pesawat Citilink di Bandara Lampung. (Foto: tangkapan layar Instagram @aviatren)

Lampung - Seorang yang mengalami gangguan kejiwaan menyelinap ke dalam sebuah pesawat maskapai Citilink. Pesawat jenis ATR itu diketahui berada di Bandara Radin Inten, Lampung.

Peristiwa itu terjadi pada Rabu (12/8/2020) pagi. Video berdurasi 30 detik yang diposting oleh akun Instagram @aviatren menggambarkan kejadian tersebut.

Dalam video tersebut, terlihat petugas keamanan bandara dari Avsec PT Angkasa Pura II, TNI, dan Citilink mengeluarkan dan membawa paksa orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) itu keluar dari badan pesawat. Dari video tersebut, petugas menyebut bila pesawat dalam kondisi terisi penumpang.  

"Orang dengan gangguan jiwa masuk Bandara TKG (Radin Inten), ngacak-acak ATR Wings dan Citilink," tulis caption Aviatren dikutip kumparan.

Dikonfirmasi terpisah, Direktur Utama Citilink Indonesia Juliandra, membenarkan peristiwa tersebut. Lanjut Juliandra, kejadian tersebut berlangsung pagi hari tadi. 

"Nanti kita tunggu resminya dari pihak otoritas bandara TKG (Radin Inten) ya dan itu bukan penumpang Citilink. Pihak security bandara yang menemukan," ungkap Juliandra.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews