Termasuk di Batam, Citilink Beri Fasilitas Rapid Test Gratis untuk Penumpang

Termasuk di Batam, Citilink Beri Fasilitas Rapid Test Gratis untuk Penumpang

Maskapai Citilink.

Batam - Maskapai Citilink memberikan layanan rapid test COVID-19 secara gratis bagi para penumpang. Layanan ini juga berlaku bagi penumpang di Batam, Kepulauan Riau.

Mengutip laman resmi Citilink, layanan rapid test Covid-19 secara gratis dapat diberikan bagi penumpang yang melakukan pembelian tiket pesawat (fresh booking) melalui website dan Mobile Apps Citilink.

"Pemesanan tiket pesawat Date of Issued (DOI) per tanggal 1 -7 Juli 2020 dengan jadwal penerbangan Date of Travel (DOT) per tanggal 2 - 31 Juli 2020," demikian tertulis dalam laman resmi Citilink, Rabu (1/7/2020).

Setelah melakukan pembayaran tiket, penumpang akan menerima E-Ticket yang didalamnya terdapat link pendaftaran layanan dan Unique Number sebagai tanda penerimaan layanan Rapid Test Covid-19 secara gratis.

Bagi penumpang yang mendapatkan layanan Rapid Test Covid-19 secara gratis dan tidak menggunakannya (tidak melakukan klaim), maka secara otomatis akan hangus.

"Layanan Rapid Test Covid-19 secara gratis ini tidak dapat ditukar dengan uang dan tidak dapat dilakukan refund (non refundable)," imbuh Citilink.

Mitra Klinik Citilink di Batam

 

Untuk melakukan klaim layanan Rapid Test Covid-19, penumpang dapat langsung mendatangi klinik yang dipilih sesuai dengan daftar Mitra Klinik Citilink & Klinik Pintar (Walk-In).

Di Batam, layanan rapid test gratis dari Citilink ini bisa didapatkan di dua mitra klinik yakni Klinik Batam Sehat Center di kawasan Sagulung dan Klinik Assifa Bengkong.

Adapun yang diperlukan dalam klaim pelayanan Rapid Test Covid-19 yaitu: E-Ticket dan Kartu Identitas.

"Penumpang harus mengunjungi mitra klinik maksimal 12 jam sebelum jadwal keberangkatan. Surat hasil rapid test hanya berlaku maksimal 14 x 24 jam sebagaimana Surat Edaran Gugus Tugas Covid-19," demikian pernyataan Citilink.

Hasil rapid test bisa diketahui dalam 10 menit setelah pemeriksaan.

Jika hasilnya menujukan Non Reaktif maka:
Penumpang akan menerima hasil pemeriksaan dan mendapatkan surat keterangan sehat yang diperlukan sebagai salah satu syarat yang harus dipenuhi untuk menggunakan moda transportasi udara.

Jika hasilnya menujukan Reaktif maka:
Penumpang diarahkan ke Rumah Sakit rujukan untuk pemeriksaan lebih lanjut. 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews