Update Covid-19 Batam: Tambah Satu Kasus, Pasien Dirawat Saat Ini 67

Update Covid-19 Batam: Tambah Satu Kasus, Pasien Dirawat Saat Ini 67

ilustrasi.

Batam - Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Batam kembali merilis penambahan kasus, per tanggal 4 Agustus 2020. Satu tambahan pasien terkonfirmasi positif.

Pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 merupakan seorang laki-laki berinisial El, usia 51 tahun, beralamat di kawasan perumahan Bengkong Mandiri.

Pasien tersebut sebelumnya pada tanggal 1 Agustus 2020 berobat ke RS Harapan Bunda Batam, dengan keluhan nyeri ulu hati disertai mual, pusing, susah menelan dan batuk.

Berdasarkan itu, oleh dokter yang menangani dilakukan pemeriksaan secara insentif. Dan hasilnya pasien tersebut didiagnosis Dispepsia dan Beonkopneumonia serta masuk kategori suspek Covid-19.

Sejauh ini kondisi pasien dalam keadaan relatif stabil, dan masih berada di ruang isolasi RS Harapan Bunda.

Secara kumulatif kasus Covid-19 di Kota Batam mencapai 336 kasus. Sebanyak 254 orang sudah dinyatakan sembuh, sedangkan 15 kasus meninggal dunia.

Sementara itu pasien Covid-19 yang sedang dirawat saat ini ada 67 orang, diantaranya 52 orang dirawat di Rumah Sakit Khusus Infeksi (RSKI) Galang, 3 orang di RS Awal Bros, 1 orang di RS Harapan Bunda, 1 orang di RS Budi Kemuliaan, 2 orang di RSUD Embung Fatimah, 4 orang di RS Elisabeth Lubuk Baja, 1 orang di RS Elisabet Batam Kota dan 3 orang di RSBP Batam.

(ret)