10 Pekerjaan Teraneh di Dunia, dari Tukang Tidur hingga Pelayat

10 Pekerjaan Teraneh di Dunia, dari Tukang Tidur hingga Pelayat

Ilustrasi

Jakarta - Saat ini kita hidup di era penuh dengan pilihan bakat dan pekerjaan. Ada begitu banyak opsi pekerjaan umum yang tersedia, dari guru, dokter, jurnalis, petugas kebersihan, dan lain sebagainya.

Dikutip dari Genmice, Selasa (4/8/2020) namun, di era saat ini ternyata ada pekerjaan yang cukup aneh. Meski aneh, orang yang memiliki profesi itu tetap mendapatkan upah. Berikut ini 10 pekerjaan paling aneh di dunia.

1. Tukang Tidur Profesional

Secara umum semua pekerja melarang karyawannya untuk tidur di waktu kerja. Namun berbeda dengan pekerjaan ini. Pekerjaan dari profesi ini adalah tidur.

Tukang tidur profesional adalah pekerjaan yang ditawarkan oleh banyak hotel. Profesi ini dilakukan untuk menguji tingkat kenyamanan kamar hotel, khususnya tempat tidurnya. Kualifikasinya apakah kamar dan tempat tidur hotel itu bisa membuat pelanggan tidur nyenyak.

2. Alarm Manusia

Jika biasanya alarm disetting pada jam weker dan smartphone, namun ternyata ada alarm yang dilakukan oleh manusia. Pekerjaan ini tergolong jadul. Risiko jika menggunakan alarm manusia, tidak bisa dimatikan mau tidak mau kita harus bangun dari tidur.

3. Penghilang Kerut Sepatu

Nah, inilah pekerjaan yang sama sekali tidak pernah terdengar! Pekerjaan utamanya adalah menghilangkan kerutan dari sepatu. Mereka menyeka kerutan pada sepatu hanya menggunakan setrika tangan, dan pengering udara. Profesi ini membantu membuat sepatu terlihat berkilau, baru, dan bebas kerut.

4. Manekin Manusia

Ini bukan pekerjaan yang mudah. Manusia harus berdiri diam untuk waktu yang lama. Mengingat betapa sulitnya itu dan betapa hanya sedikit orang yang benar-benar dapat melakukan hal ini. Namun pekerjaan ini menjamin bayarannya sangat tinggi! Manekin manusia dibayar sekitar US$ 100 setara Rp 1,4 juta (kurs Rp 14.600) per jam di beberapa tempat.

 

5. Pengamat Cat Kering

Pengamat cat kering ini harus duduk dan mengamati catnya kering. Tidak hanya menonton cat kering. Perusahaan akan memerintahkan pengamat mengamati cat mana yang cepat kering dan berapa lama waktunya untuk masing-masing sampel cat.

6. Tukang Peluk Profesional

Ini adalah pekerjaan sangat populer di Jepang. Pekerjaan ini berkembang pesat di Jepang, di mana ada populasi besar orang, sebagian besar berusia 20-an. Pekerjaan ini dilakukan berdasarkan permintaan untuk datang dan melakukan hubungan romansa. Sebagian besar konsumen pekerjaan ini adalah orang yang tidak memiliki waktu untuk memiliki hubungan romansa.

7. Penghangat Tempat Tidur Profesional

Penghangat tempat tidur profesional dibayar untuk mengenakan pakaian khusus, semuanya dalam satu tidur, dan menghangatkan tempat tidur para tamu. Ini dilakukan hanya untuk meningkatkan efek nyaman ruangan!

8. Pembersih Pesta Minuman Keras

Pekerjaan berspesialisasi dalam membersihkan tempat yang sebelumnya dijadikan tempat berpesta minuman keras. Ini salah satu pekerjaan paling tidak menyenangkan di dunia. Karena bisa jadi harus membersihkan muntahan dari seseorang yang mabuk.

9. Tukang Antre

Jika malas untuk menunggu sebuah antrean yang panjang dan membosankan. Orang berprofesi pekerjaan ini bisa menjadi pilihan. Pekerjaan ini menyediakan jasa dirinya untuk mengantre.

10. Pelayat Profesional

Pekerjaan ini bertugas jadi ada orang yang datang ke rumah duka dan bertugas untuk menangis atau meratapi kematian di rumah duka tersebut. Pekerjaan ini benar-benar ada dan dibayar.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews