Pedagang Nasi Kandar Tularkan Virus Corona ke 19 Pelanggan

Pedagang Nasi Kandar Tularkan Virus Corona ke 19 Pelanggan

Ilustrasi.

Kedah - Seorang pria pedagang nasi di Kedah, Malaysia menularkan virus Corona ke 19 pelanggannya. Pria itu melanggar perintah karantina dan tetap berjualan.

Pedagang nasi Kandar berusia 57 tahun itu diketahui kembali dari India pada 13 Juli dan dinyatakan negatif virus, tetapi kemudian dinyatakan positif Corona pada 29 Juli. Demikian dilaporkan World of Buzz.

Sebanyak 313 orang telah dites dengan 20 di antaranya dinyatakan positif virus. Sedangkan 13 orang masih menunggu hasil sementara 280 sisanya dinyatakan negatif, menurut Kementerian Kesehatan.

Pada 2 Agustus, telah ada infeksi gelombang kedua dengan 12 orang tertular virus dari dua orang dari infeksi gelombang pertama.

Ini terjadi setelah kasus indeks, seorang pemilik restoran, keluar untuk mengoperasikan toko Nasi Kandar di Jitra, Kedah. Dia terlihat mengenakan gelang merah jambu dan mengobrol dengan seorang pelanggan di tokonya. 

Sebuah foto dirinya menjadi viral dan dia kemudian ditahan oleh polisi dan didenda 1.000 ringgit Malaysia. Namun, dia sudah menularkan penyakit itu ke beberapa orang lain saat itu.

Akibatnya, tempat tersebut segera diperintahkan untuk ditutup dan pelanggan yang telah mengunjungi toko dari 13 hingga 24 Juli diminta untuk diuji.

Selanjutnya, total 73 taman kanak-kanak dan tiga pusat penitipan anak di Kubang Pasu telah diperintahkan untuk ditutup pada 29 Juli setelah beberapa orang tua mengunjungi restoran.

Direktur Kemas Negara, Noor Azman Abd Rahman mengatakan arahan itu dikeluarkan sebagai langkah pencegahan untuk memastikan bahwa tidak ada penyebaran Covid-19 di wilayah  tersebut.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews