Gubernur Kepri Positif Covid-19

Hasil Swab Belum Keluar, Gugas: Kadinkes Jangan Balik Dulu ke Natuna

Hasil Swab Belum Keluar, Gugas: Kadinkes Jangan Balik Dulu ke Natuna

Kadinkes Natuna, Rizal Rinaldy (Foto:ist)

Natuna - Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Natuna, Rizal Rinaldy beberapa waktu lalu dikabarkan ikut hadir dalam acara syukuran pelantikan Gubernur Kepulauan Riau (Kepri), Isdianto yang digelar di Kota Tanjungpinang.

Rizal Rinaldy sendiri diketahui berangkat dari Natuna ke Tanjungpinang sebelum hari raya Idul Adha 1441 Hijriah. Kabar tersebut dibenarkan oleh Rizal. Karena diketahui, Rizal juga masih merupakan kerabat dekat Isdianto.

"Keberadaan saya di Tanjungpinang saat itu karena sedang melakukan monitoring dan evaluasi pembuatan kapal puskesmas keliling di galangan kapal di batu lima," ujarnya.

Sementara itu, Juru Bicara Tim Gugus Tugas Covid-19 Natuna, Hikmat Aliansyah saat dikonfirmasi membenarkan terkait keberadaan kadinkes yang ada di Tanjungpinang dan ikut dalam acara syukuran pelantikan Gubernur.

"Saat ini beliau sudah dilakukan tes swab oleh tim gugus tugas provinsi di RS Ahmad Tabib, biasanya hasil swab 3 hari baru keluar tapi karena kondisi banyaknya yang melakukan swab kemungkinan bisa agak lama baru keluar," ujar Hikmat.

"Kami berharap kadinkes jangan dulu kembali ke Natuna sampai hasil tes swab keluar," sambungnya.

Sementara ketika disinggung terkait melonjaknya angka positif Covid-19 di wilayah Kepri pada awal Agustus ini, dirinya memenjelasjan bahwa untuk di Natuna protokol kesehatan tetap dijalankan seperti biasa.

"Protokol kesehatan dan screening penumpang kapal dan pesawat tetap dilakukan, sementara itu untuk karantina dilakukan jika ada yang dicurigai ada gejala Covid-19 ataupun yang rapid testnya reaktif," sebut Hikmat.

Sementara menanggapi tuntutan masyarakat Natuna untuk menutup kembali akses masuk baik melalui laut dan udara, pihaknya menjelaskan saat ini belum ada rencana penutupan.

"Untuk sementara belum ada, kita tetap melakukan pengecekan kepada setiap penumpang yang masuk ke Natuna sesuai protokol kesehatan yang berlaku," pungkasnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews