Sudah 590 Orang Dites Swab Pasca Gubernur Kepri Positif Covid

Ilustrasi.

Tanjungpinang - Jumlah masyarakat, aparat dan pejabat di lingkungan Pemprov Kepri sejak hari pertama hingga hari ke tiga dibukanya posko tes swab di RSUP Raja Ahmad Tabib Tanjungpinang telah mencapai 590 orang.

Tes swab yang dilakukan di RSUP Raja Ahmad Tabib ini merupakan dampak dari terpaparnya pengawal pribadi (Walpri) Gubenrur Kepri berinisial DPS yang positif Covid-19. 

Selain itu tes swab ini dilakukan kepada masyarakat yang ada kontak erat dan mengikuti kegiatan Gubernur Kepri Isdianto. Isdianto sebelumnya juga dinyatakan positif Covid-19 dari ajudannya tersebut. 

Swab juga dilakukan terhadap anggota Polri Tanjungpinang merupakan klaster Bhayangkara.

"Tes swab hari pertama pada hari Kamis (30/7) ada sebanyak 93 orang," kata Sekda Kepri TS Arif Fadillah saat melaporkan hasil swab ke Gubenrur Kepri, Sabtu (1/8/2020).

Selanjutnya laporan hasil swab pada hari kedua yakni pada hari Jumat (31/7/2020) yang di swab RSUP Raja Ahmad Tabib jumlahnya lebih banyak ada sebanyak 124 orang.

Hari kedua swab ini lanjut Arif, bertepatan dengan hari Raya Idul Adha 2020.

"Ada peningkatan hasil swab hari kedua dari hari sebelumnya, hal ini karena pemprov dan tim gugus tugas Covid-19 aktif menginformasikan ke masyarakat agar melakukan swab," tuturnya.

Arif yang juga ketua harian tim gugus tugas Covid-19 Kepri ini menambahkan, peningkatan jumlah masyarakat yang di swab semakin banyak pada hari ketiga ini yakni Sabtu (1/8/2020) ini.

"Hari ketiga posko swab di RSUP berjumlah 373 orang. Sehingga total dari hari pertama hingga hari ke tiga berjumlah 590 orang," tuturnya.

Pemeriksaan swab ini juga rencananya akan terus dilanjutkan hingga beberapa hari ke depan.
 

(sut)