Ratusan Hewan Kurban Putra Siregar Dibagikan Hari Ini

Ratusan Hewan Kurban Putra Siregar Dibagikan Hari Ini

Foto: ist

Batam - Ratusan hewan kurban milik Putra Siregar yang rencananya akan memecahkan rekor Museum Rekor Indonesia (MURI) segera dibagikan di tiap-tiap masjid yang sudah tercatat di Kota Batam, hari ini, Kamis (30/7/2020).

Project Manager Qurban Putra Siregar Peduli, Nurul Syafitri mengatakan, pembagian hewan kurban masih berlangsung dan akan ditargetkan hari ini selesai.

"Prosesnya sampai sore ini sudah 50 persen, kami targetkan hari ini selesai diantarkan semuanya," ujar Nurul.

Sampai saat ini, pembagian masih terus berlangsung. Untuk di pulau-pulau, Nurul menyebutkan sudah diantarkan hari ini. di Batam sendiri akan disalurkan di 110 masjid

"Ada 200 kambing yang dibagikan dan 150 sapi yang dibagikan di seluruh masjid yang sudah kami daftar," kata Nurul.

Nurul menjelaskan, untuk pemecahan rekor MURI ini tidak hanya dilakukan di Batam, melainkan juga di luar Batam. Bahkan jumlah hewan qkrban yang dibagikan pun bertambah dari jumlah awal, yang rencananya hanya 350 hewan qurban, Nurul mengatakan bahwa hewan kurban yang akan dibagikan bertambah menjadi 400 ekor.

"Ada 9 Kota di Indonesia, Jakarta, Depok, Bekasi,Tanggerang, Bandung, Surabaya, Medan, Samarinda, Makassar, Pekanbaru dan Padang. Dan satu lagi ada di Palestina, bang Putra kurban satu ekor Unta," ucap Nurul.

Untuk pelaksanaannya, Nurul menyebutkan bahwa tetap sama seperti berita sebelumnya. Pada hari H nanti, daging kurban tetap akan dibagikan oleh ratusan tukang ojek

"Bedanya nanti, bang Putra hadir secara virtual dan penyerahan rekor MURI nya nanti akan diserahkan di tokonya yang ada di Jakarta," kata Nurul.

(ude)