Kawal Pilkada 2020: NasDem Lingga Gelar Pelatihan Pendidikan Politik Para Kader

Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Lingga, Muhammad Nizar saat menyampaikan materi kepada para kadernya (Foto:ist)

Lingga - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau, menggelar pelatihan Pendidikan Politik kepada para kadernya, di Hotel Prima Iin Dabo Singkep, Rabu (29/7/2020).

Kegiatan yang mengusung tema `Peran Kader NasDem Dalam Mengawal Pilkada Yang Bermartabat` tersebut diikuti seluruh kader Partai NasDem di Negeri Bunda Tanah Melayu.

Dewan Kehormatan Partai NasDem Lingga, Alias Wello dalam sambutannya mengatakan, Partai NasDem di kabupaten Lingga merupakan partai pemenang di pemilihan legislatif 2019 kemarin. Prestasi ini telah diraih selama dua periode berturut-turut.

“Kita partai Nasdem masuk 5 besar di tingkat Nasional. Selama ini kader-kader sudah menunjukan kerja keras merupakan sebuah prestasi," ucap pria yang akrab disapa Awe tersebut.

Sementara itu, Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Lingga, Muhammad Nizar, dalam kegiatan pendidikan kader menjelaskan bahwa pelatihan tersebut merupakan kegiatan yang kesekian kalinya dilaksanakan DPD NasDem Lingga.

“Dengan diadakan pendidikan tersebut diharapkan nantinya para kader Partai NasDem bisa mengerti perannya dalam mengawal pesta demokrasi yang akan digelar pada 9 Desember 2020 mendatang, yakni Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Lingga maupun Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri,” kata Nizar

Para kader yang mengikuti pendidikan tersebut berasal dari Daerah pemilihan (Dapil) I, II dan III, berasal dari 13 kecamatan yang berada di Kabupaten Lingga. Pada kesempatan ini para kader mendapat penjelasan dan sosialisasi tentang tahapan mulai awal hingga akhir Pilkada.

”Kita harapkan nanti setelah pelatihan ini semua tahapan dan aturan bisa dipahami oleh para Kader Nasdem. Dalam pelaksanaanya nanti betul-betul dilaksanakan transparan dalam pelaksanaan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Lingga 2020 ini,” pungkas Nizar.

(ruz)