Time Line Perjalanan Kapolsek Kundur Sebelum Meninggal Positif Covid

Time Line Perjalanan Kapolsek Kundur Sebelum Meninggal Positif Covid

Kapolsek Kundur, Kompol Endi Endarto.

Karimun - Kapolsek Kundur, Kompol Endi Endarto meninggal dunia setelah kondisinya kritis, Rabu (29/7/2020). Beberapa hari sebelumnya Endi terkonfirmasi Positif Covid-19 Senin (27/7/2020). 

Selain Kompol Endi yang punya rumah di Batam, Tim Gugus Tugas Batam juga mengkonfirmasi istri (seorang Polwan) dan anak Kompol Endi juga positif, Rabu (29/7/2020). Seorang rekan sesama anggota Polri di Polresta Barelang (Batam) juga dinyatakan positif dan diketahui close contact dengan Kompol Endi.

Jajaran Polres Karimun lokasi di mana Kompol Endi bertugas saat ini juga dilaporkan melakukan tracing, orang-orang yang sempat close contact.

Data yang diperoleh Batamnews dari Polres Karimun, sebelumnya Kamis 9 Juli 2020, Kompol Endi berangkat ke Polda Kepri (di Batam) didamping dua personel Polsek Kundur dalam rangka giat gelar perkara kasus pencurian di Ruang Reskrimum Polda Kepri.

Jumat 10 Juli 2020 ia melaksanakan kegiatan gelar perkara yang juga dihadiri oleh beberapa pejabat Polda Kepri seperti Kabag Wasidik, perwakilan Irwasda, anggota Bidkum, terlapor kasus, pelapor dan dua orang pengacara, dan dua orang anggota Polsek Kundur.

Jumat  10 Juli 2020 pukul 14.00 WIB, personel Polsek Kundur beserta terlapor, pelapor dan pengacara (dalam kasus yang diproses itu) kembali ke Tanjung Batu Kundur, sedangkan Kompol Endi tinggal di Batam.

Pada 13 Juli 2020 Kapolsek Kompol Endi kembali ke Tanjungbatu. 

Bahkan pada Jumat 17 Juli 2020 Kompol Endi sempat melaksanakan olah raga sepeda mandiri di TanjungBatu, Kundur.

Sabtu 18 Juli 2020 Kompol Endi tidak masuk kantor karena sakit. Siangnya yang bersangkutan berangkat ke Batam didampingi oleh Kapolsek Kundur Barat, AKP Eddy Suryanto untuk berobat dan istirahat di rumah keluarganya di Batam Center.

Jumat 24 Juli 2020  Kompol Endi dirawat ruang ICU RS Awal Bros. Senin tanggal 27 Juli 2020 hasil Swap PCR dinyatakan Positif Covid-19 hingga dinyatakan meninggal pada 29 Juli 2020.

"Seluruh perwira di Polres Karimun dan personel Polsek Kundur yang close contact dengan Kompol Endi direncanakan untuk menjalani rapid test hingga swab test," ujar Kapolres Karimun, AKBP Adenan.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews