Reuni Berujung Petaka, Kecelakaan Bus Tewaskan 13 Orang

Reuni Berujung Petaka, Kecelakaan Bus Tewaskan 13 Orang

Kondisi bus pengangkut rombongan reuni yang kecelakaan provinsi Quang Binh, Vietnam. (Foto: AFP via CNA)

Quang Binh - Acara reuni yang ditaja alumni SMA Dong Hoi, Vietnam berujung petaka. Bus yang ditumpangi rombongan reuni ini mengalami kecelakaan dan menewaskan 13 orang penumpangnya.

Peristiwa ini terjadi di provinsi Quang Binh pada Minggu (26/7/2020). Bus yang ditumpangi 40 orang alumni SMA itu terbalik setelah mengalami rem blong.

Channel News Asia melaporkan awalnya 40 penumpang itu bepergian untuk mengunjungi daerah di provinsi Quang Binh untuk peringatan 30 tahun kelulusan mereka.

Tetapi pengemudi kehilangan kendali pada belokan tajam di jalan raya. Setidaknya 13 orang tewas dan lainnya terluka.

"Orang-orang di bus mengatakan bahwa ketika bus sedang melakukan perjalanan menuruni lereng, ada tanda-tanda rem rusak," lapor surat kabar Tuoi Tre.

Gambar-gambar yang dibagikan di situs-situs berita menunjukkan bus terjatuh di sisi tepi jalan aspal, dengan orang-orang yang melihatnya memandangi para penyelamat menolong yang korban terluka.

Bepergian di jalan-jalan Vietnam bisa menjadi masalah berbahaya, dan WHO mengatakan cedera akibat kecelakaan lalu lintas adalah penyebab utama kematian bagi mereka yang berusia 15 hingga 29 tahun.

Sejauh ini, negara itu telah mencatat lebih dari 3.200 kematian dalam enam bulan pertama tahun ini.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews