Kreatif, Bocah Ini Bikin Lamborghini dari Kardus dan Bisa Dikendarai

Kreatif, Bocah Ini Bikin Lamborghini dari Kardus dan Bisa Dikendarai

Lamborghini ini terbuat dari kardus dan barang bekas seadanya (Foto: NHET TV/youtube)

Jakarta - Saat orang-orang lebih banyak di rumah, berbagai hobi dan kreativitas baru bermunculan. Seperti halnya kreativitas dua remaja asal Vietnam ini yang membuat replika super car Lamborghini.

Meski dalam berbagai keterbatasan, tentunya biaya tak menghambat mereka untuk menciptakan replika Lamborghini. Dua remaja ini mendokumentasikan karya mereka dalam bentuk video dan mengunggahnya ke akun Youtube NHET TV.

Dalam beberapa bagian video terpisah mereka menjelaskan bagaimana proses pembuatan replika itu. Mulai dari menyiapkan sasis, memasang mesin hingga bisa dikendarai.

Hebatnya, mereka menggunakan bahan murah seadanya seperti kardus. Pada dapur pacunya, replika Lamborghini Aventador ini mengandalkan mesin skuter kecil berkubikasi 150 cc. Proyek membuat replika ini sudah dikerjakan sejak Maret lalu.

Replika Lamborghini yang dibuah bocah di Vietnam menggunakan kardus dan barang bekas (Foto:youtube/NHET TV)

Kardus digunakan sebagai bahan pembuat bodi mobil sedangkan pada rangka menggunakan bahan baja. Proses pengerjaan setelah sasis jadi dilanjutkan dengan menyusun rangkaian potongan kardus agar menyerupai lekukan super car aslinya.

Supaya kardus bertahan lebih lama, bahan fiberglass digunakan untuk melapisi bagian luarnya. Untuk menghemat biaya, ban yang dipilih pun juga bekas dan seadanya.

Dilihat dari kanal Youtubenya, dua remaja ini memang aktif membuat replika kendaraan menggunakan bahan seadanya. Kardus sudah menjadi bahan utama yang selalu digunakan untuk membuat bagian eksterior.

Sebelumnya mereka juga pernah membuat replika dari Ferrari FXX K EVO. Mobil ini bahkan dilengkapi dengan lampu LED di depan dan belakang untuk penerangan.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews