Operasi Bina Seligi 2020

Polres Lingga Gelar Penyuluhan Antisipasi Premanisme dan Kenakalan Remaja

Polres Lingga Gelar Penyuluhan Antisipasi Premanisme dan Kenakalan Remaja

Sat Binmas Polres Lingga saat melakukan penyuluhan serta imbauan kepada tokoh agama dan masyarakat di Desa Sedamai, Kecamatan Singkep Pesisir (Foto:ist)

Lingga - Satuan Bimbingan Masyarakat (Sat Binmas) Polres Lingga, menggelar giat Operasi Bina Kusuma Seligi 2020, dengan cara melaksanakan penyuluhan serta imbauan kepada tokoh agama dan masyarakat di Desa Sedamai, Kecamatan Singkep Pesisir, Sabtu (25/7/2020).

Penyuluhan yang dipimpin langsung Kanit Bintibmas Sat Binmas Polres Lingga, Brigadir Dori Dermawan ini, terkait pencegahan terjadinya gangguan kamtibmas khususnya premanisme dan kenakalan remaja.

"Kami mengajak masyarakat bekerjasama dengan kepolisian untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas akibat kenakalan remaja," ujar Kapolres Lingga AKPB Boy Herlambang melalui Kasat Binmas Polres Lingga AKP Sugianto dan diteruskan Brigadir Dori Dermawan dalam kegiatan tersebut.

Dori menjelaskan, penyuluhan yang dilakukan dalam rangka Operasi Bina Kusuma Seligi 2020 tersebut tidak lain untuk menekan terjadinya gangguan kamtibmas khususnya premanisme, dan kenakalan remaja yang dapat merugikan diri sendiri dan orang lain.

“Selain itu juga sasaran sambang kelompok masyarakat untuk memberikan imbauan agar mematuhi protokol kesehatan demi memutus rantai penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Lingga,” tuturnya.

Operasi yang sudah berjalan sejak tanggal 2 Juli ini mengedepankan fungsi Binmas dengan didukung oleh unit opsnal intelijen dan fungsi operasional lainnya, namun didahului dengan kegiatan deteksi dini terhadap sasaran penyelidikan, pengawasan dan pengamanan guna terwujudnya situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah Kabupaten Lingga.

(ruz)